Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesta Gol Warnai Pembukaan 16 Besar Liga Santri

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 29 Oktober 2015 | 00:13 WIB
Pembukaan 16 besar Liga Santri Nusantara.
Istimewa
Pembukaan 16 besar Liga Santri Nusantara.

Pertandingan antara tim Pondok Pesantren Nuris Islam (Nuris) Jember melawan tim Pondok Pesantren Anwar Blora yang digelar di Stadion Sutasoma, Rabu (28/10/2015), menandai dimulainya babak 16 besar Liga Santri Nusantra.  

Acara pembukaan digelar secara sederhana dengan doa bersama. Kepala Bidang Organisasi Menpora, Edi Nurinda, dalam sambutannya mengatakan babak 16 besar Liga Santri Nusantara adalah rangkaian kegiatan mencari bakat pemain lokal dan menyemarakan sepak bola.

"Sepak bola adalah alat pemesartu masyarakat. Liga Santri ini diharapkan terjadi silaturahim antarpesantren dan dalam rangka penjaringan bibit unggul atlet sepak bola dari kalangan santri," kata Edi.   
 
Pertandingan itu sendiri dimenenangi tim Nurul Islam. Tim asal Jember tersebut berpesta delapan gol tanpa balas ke gawang Al Anwar Blora. Pelatih Nurul Islam, Syamsul Arifin, mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenenangan pada laga perdana. "Kami puas dengan kemenangan ini. Hasil ini menjadi modal untuk laga selanjutnya. Taget kami adalah juara," jelasnya.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X