Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hayden Ingin Nikmati 2 Balapan MotoGP Terakhirnya

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 21 Oktober 2015 | 20:03 WIB
Pebalap Aspar Team dari Amerika Serikat, Nicky Hayden, bercanda dengan koala di Maru Koala Park pada event jelang GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (15/10/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Aspar Team dari Amerika Serikat, Nicky Hayden, bercanda dengan koala di Maru Koala Park pada event jelang GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (15/10/2015).

Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, punya dua seri lagi untuk merasakan persaingan di MotoGP sebelum pindah haluan ke Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) mulai musim depan.

Hayden meraih hasil mengecewakan saat turuan pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan kemarin. Pebalap tim Aspar tersebut harus berhenti karena mengalami masalah elektronik di motornya.

"Rasanya menyenangkan bisa langsung berangkat ke Malaysia dan tak perlu menunggu lama setelah hasil mengecewakan di Phillip Island. Saya yakin Honda akan menyelesaikan masalah dengan motor, jadi kami tidak akan mengalaminya lagi," kata Hayden dalam Crash.net.

GP Malaysia yang akan berlangsung 23-25 Oktober merupakan seri kedua terakhir MotoGP 2015. Musim ini akan berakhir di Valencia pada awal November.

"Sepang merupakan sirkuit yang sangat kami kenal. Kami melakukan banyak uji coba di sini saat musim dingin, meskipun kami sering dihadapkan dengan kondisi lintasan yang sangat berbeda setiap kali kami datang ke sini untuk balapan," ujar Hayden.

Sepang merupakan sirkuit yang menuntut teknik bagus dari para pebalap. Di sirkuit ini banyak area untuk akselerasi, kombiasi tikungan cepat dan lambat, serta hairpin.

"Kamu perlu motor yang sangat seimbang dan semua berfungsi dengan baik. Kami tidak mengharapakan balapan yang mudah. Kami tahu apa yang akan kami hadapi, tetapi saya akan mengakhiri balapan MotoGP saya, jadi saya ingin datang dan bersenang-senang," aku pebalap 34 tahun tersebut.

Hayden akan bersaing di WSBK 2016 bersama Tan Kate Honda Team.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Malaysia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X