Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Rusuk, Costa Bisa Absen Vs Liverpool

By Firzie A. Idris - Rabu, 28 Oktober 2015 | 13:38 WIB
Diego Costa mendapat perawatan dari tim medis Chelsea setelah ia terkena benturan keras pada laga lawan Stoke di ajang Piala Liga Inggris.
Ross Kinnaird/Getty Images
Diego Costa mendapat perawatan dari tim medis Chelsea setelah ia terkena benturan keras pada laga lawan Stoke di ajang Piala Liga Inggris.

Striker Chelsea, Diego Costa (27), diangkut ke rumah sakit setelah ia menderita cedera tulang rusuk kala The Blues menyerah adu penalti kontra Stoke pada Rabu (28/10/2015) dini hari WIB. Ia berpotensi absen pada laga-laga penting pasukan Jose Mourinho dalam beberapa pekan ke depan.

Costa ditarik keluar karena cedera pada setengah jam laga Piala Liga tersebut tak lama setelah ia terjepit di antara Ryan Shawcross dan Charlie Adam. Sebelumnya, ia tampak terkena benturan keras setelah berusaha menyambut umpan silang Willian yang ditonjok kiper Stoke, Jack Butland.

"Ia di rumah sakit," ujar Mourinho seusai laga kepada Sky Sports. Sang pelatih hanya bisa bercanda sinis tentang bagaimana sang pemain menderita cederanya. "Saya tak tahu, ia mungkin menonjok diri sendiri."

Chelsea akhirnya harus mengakui keunggulan Stoke 4-5 lewat adu penalti setelah Butland menyelamatkan tendangan 12 pas Eden Hazard. Hal ini membuat gelandang serang Chelsea tersebut banyak mendapat celaan di media sosial.

Costa sendiri kesulitan musim ini dengan hanya mencetak tiga gol di semua kompetisi sepanjang 2015-16. Padahal, musim lalu ia mencatatkan 21 gol sepanjang musim.

The Blues akan menjamu Liverpool pada Sabtu (31/10/2015) sebelum menghadapi jadwal padat di bulan November. Mereka harus meraih kemenangan di laga-laga Liga Champions melawan Dynamo Kiev dan Maccabi Tel-Aviv di antara partai-partai melawan Stoke serta Norwich. Pada akhir bulan, Hazard cs akan melawat ke Tottenham.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X