Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lingard Sempat Jadi Rebutan Man United dan Liverpool

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 November 2015 | 06:12 WIB
Jesse Lingard, bersyukur memilih Manchester United ketimbang Liverpool saat masih berusia delapan tahun.
DOK. SKY SPORTS
Jesse Lingard, bersyukur memilih Manchester United ketimbang Liverpool saat masih berusia delapan tahun.

Jesse Lingard kini menjadi salah satu pemain masa depan Manchester United yang lulus dari akademi klub. Pemain berusia 22 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya juga pernah diminati oleh seteru Manchester United, Liverpool.

Lingard bergabung dengan United sejak 2000 atau saat masih berusia delapan tahun. Ia didatangkan United saat masih bermain bersama klub lokal di kota kelahirannya di Warrington, Penketh United.

Sebelum tawaran uji coba dari United datang, Lingard mengatakan bahwa Liverpool telah mengajukan hal sama kepadanya. Lantaran kecintaannya kepada United, Lingard kecil memilih untuk menerima tawaran kubu Old Trafford.

"Saat bermain bersama Panketh United, pencari bakat United, Mike Glennie, datang untuk menyaksikan saya bermain," kata Lingard kepada MUTV.

"Glennie berbicara kepada kakek saya dan memberi tawaran uji coba, sama seperti tawaran dari Liverpool yang membuat saya harus memilih. Saat itu saya hanya anak kecil, tetapi sangat jelas bahwa hati saya untuk United," ungkapnya.

Lingard juga bercerita tentang pengalamannya bersama rekan-rekan di tim junior. Hal tersebut membuat dirinya merasa yakin bahwa keputusannya bergabung dengan United sudah tepat. Terlebih, kini dirinya telah berhasil terpilih masuk skuat tim nasional senior Inggris.

"Saya telah berjuang selama bertahun-tahun bersama pemain lain seperti Larnell Cole, Mike dan Will Keane, Sam Johnstone, Ravel Morrison dan Tunners (Ryan Tunnicliffe). Mereka semua senang melihat  saya berada saat ini," sebut Lingard.

"Di klub ini saya telah memenangi banyak gelar, seperti Piala FA Junior dan Liga Tim Cadangan beberapa kali. Namun, semuanya baru akan sempurna jika berhasil menjuarai Premier League bersama tim utama," ucap dia berharap.

Lingard memang dipanggil ke skuat timnas Inggris untuk menghadapi Prancis, Selasa (17/11/2015). Namun, dia tak dimainkan pada laga di Stadion Wembley itu.  


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X