Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tendang Dada Skrtel, Diego Costa Terancam Sanksi Empat Laga

By Ade Jayadireja - Minggu, 1 November 2015 | 20:31 WIB
Diego Costa
Getty Images
Diego Costa

Diego Costa tengah harap-harap cemas. Pasalnya, striker Chelsea itu berpotensi mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul pelanggaran terhadap bek Liverpool, Martin Skrtel.

Costa tampak sedikit menendang dada Skrtel saat The Blues menyarah 1-3 dari The Reds di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015). Kedua pemain juga sempat bersitegang setelahnya.

Wasit Mark Clattenburg tidak mengambil tindakan karena ia tak melihat aksi Costa. Namun, tayangan ulang menunjukkan bahwa kaki Costa sengaja mengenai dada Skrtel.

Kini FA sedang menginvestigasi kasus di Stamford Bridge. Bila terbukti bersalah, kemungkinan besar Costa bakal mendapat skorsing empat pertandingan.

Menurut mantan wasit Premier League, Howard Webb, Costa memang bersalah. Ia beranggapan eks penyerang Atletico Madrid itu layak diganjar kartu merah atas pelanggaran terhadap Skrtel.

"FA akan meninjau masalah ini. Saya pikir itu jelas harus berbuah kartu merah. Dia melanggar Skrtel dengan melakukan tendangan," kata Webb saat hadir dalam acara BT Sport.

Padahal, Costa baru saja terlepas dari hukuman. Ia dilarang tampil dalam tiga pertandingan setelah berseteru dengan bek Arsenal, Gabriel Paulista, pada pertengahan September lalu.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X