Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Wajib Pertahankan Tren Positif

By Caesar Sardi - Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:14 WIB
Arsenal, permainannya belum sempurna.
Shaun Botterill/Getty Images
Arsenal, permainannya belum sempurna.

Arsenal telah berhasil menaklukkan para raksasa, yaitu Manchester United dan Bayern Muenchen. Kalah dari klub Champion, Sheffield Wednesday, jelas bukan opsi bagi The Gunners.

Arsenal telah berhasil menaklukkan para raksasa, yaitu Manchester United dan Bayern Muenchen. Kalah dari klub Champion, Sheffield Wednesday, jelas bukan opsi bagi The Gunners.

Arsenal berhasil menjaga konsistensi permainan sejak mencatat kemenangan 3-0 atas Manchester United (4/10). Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap pasukannya tidak lengah saat menghadapi Sheffield dalam partai Piala Liga di Stadion Hillsborough (27/10).

Kekhawatiran Wenger cukup beralasan mengingat Arsenal kerap kesulitan menjaga konsistensi permainan selama beberapa musim terakhir.

Wenger bahkan sempat menghadapi ancaman pemecatan kala anak buahnya berulang kali gagal menorehkan kemenangan di awal musim 2015/16.

“Kami akan terus bekerja sama dan memperbaiki diri. Masih banyak aspek permainan kami yang masih bisa dikembangkan. Jadi, kami akan terus fokus dan berusaha menjadi tim yang lebih baik,” kata Wenger seperti dilansir situs FourFourTwo.

Dalam duel putaran keempat Piala Liga, Arsenal masih harus kehilangan sederet bintang mulai dari Aaron Ramsey, Jack Wilshere, hingga Danny Welbeck.

Namun, fakta itu terbukti bukan masalah bagi Arsenal. Tanpa mereka, The Gunners tetap mampu mencatat kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Posisi sebagai palang pintu terakhir dipastikan bakal ditempati Petr Cech.

Biasanya Wenger memang menurunkan kiper kedua untuk partai Piala Liga. David Ospina, yang biasanya menjadi pelapis Cech, masih mengalami cedera.

Di sisi lain, Wenger tak mau mengambil risiko untuk menurunkan kiper ketiga, Matt Macey, dalam kunjungan ke markas Sheffield.

“Ospina masih absen. Jadi, Cech dipastikan tampil,” demikian keterangan Wenger yang dimuat situs resmi Arsenal.

Risiko Kiper Muda

Di sisi lain, kubu Sheffield tak takut mengambil risiko untuk menurunkan penjaga gawang kedua mereka, yaitu Joe Wildsmith.

Sepanjang Championship 2015/16, Wildsmith baru melakoni dua pertandingan. Manajer Sheffield, Carlos Carvalhal, menaruh kepercayaan besar terhadap kiper yang baru menginjak usia 19 tahun tersebut.

“Keiren Westwood merupakan kiper nan luar biasa, dan semua orang sudah mengetahuinya. Namun, Joe adalah penjaga gawang muda yang sangat bertalenta,” tutur Carvalhal.

“Saya punya keyakinan besar terhadap Joe. Dia telah melakukan sejumlah hal yang fantastis ketika bergabung dengan tim,” kata manajer berkewarganegaraan Portugal tersebut.

Pertemuan Sheffield dengan Arsenal terakhir kali terjadi saat kedua klub masih berlaga di Premier League pada 2000. Dalam dua duel terakhir, Sheffield mampu menahan imbang Arsenal.

Secara keseluruhan, Arsenal punya rekor bagus atas Sheffield. Arsenal mampu mencatat 56 kemenangan dalam 123 partai.

“Pertandingan pekan ini, sungguh penting dan kami ingin menang. Kami punya semangat luar biasa dan saya menaruh kepercayaan seratus persen kepada setiap pemain yang akan tampil,” ucap Carvalhal.

Penulis: Wieta Rachmatia


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Selasa 27 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X