Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sosok Almarhum Panglima Viking Diangkat ke Layar Lebar

By Budi Kresnadi - Minggu, 1 November 2015 | 18:04 WIB
Ayi Beutik dan Yana Umar
Budi Kresnadi/JUARA.net
Ayi Beutik dan Yana Umar

Sosok alamrhum Panglima Viking, Ayi Beutik, akan diangkat ke layar lebar oleh Arena Kreatif Bandung. Persiapan film ini sudah berjalan satu tahun dan telah memasuki tahap pembuatan naskah.

Wakil pimpinan produksi, Fajar Suryasutari, mengatakan pemilihan sosok Ayi Beutik adalah sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan almarhum yang memiliki loyalitas luar biasa terhadap Persib.

"Semua bobotoh pasti tahu Persib, tapi belum tentu semuanya mengenal sosok Ayi Beutik. Melalui film ini kami akan berusaha mengangkat sepak terjang serta perjuangan almarhum dalam membesarkan Viking dan Persib," kata Fajar.

Ia mengaku pembuatan film ini mendapat dukungan keluarga almarhum. Mengingat film ini bergenre biografi, sinopsis cerita dibicarakan dulu dengan istri amarhum, Mia Dasmawati, supaya tidak ada yang melenceng dari kejadian sebenarnya.

"Kami juga masih mencari sosok yang tepat untuk memerankan almarhum. Siapapun aktor yang nanti terpilih harus memahami karakter pribadi Ayi Beutik," tutur Fajar.

Sayang, menurut Fajar pembuatan film ini berjalan lambat karena terkendala pendanaan. Padahal secara konsep, film yang disutradarai Slamet Budiono itu sudah matang. Bahkan mereka akan dibantu kru lapangan berpengalaman yang bekerja sama dengan beberapa sutradara kondang seperti Hanung Bramantyo dan Garin Nugroho.

"Target produksi tahun 2016 dan langsung kami rilis di tahun sama. Rencananya selain diputar di jaringan bioskop XXI, kami juga akan menggelar road show ke berbagai kota yang tidak ada jaringan studio tersebut," ujarnya menambahkan.

Ayi Beutik meninggal dunia di Rumah Sakit Advent, Bandung, pada awal Agustus 2014. Ia diketahui mengalami gangguan pada syaraf.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X