Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikabarkan Gay, Ini Tanggapan Luke Shaw

By Weshley Hutagalung - Senin, 26 Oktober 2015 | 20:39 WIB
Luke Shaw, membantah dirinya penyuka sesama jenis.
Shaun Botterill/Getty Images
Luke Shaw, membantah dirinya penyuka sesama jenis.

Bek kiri Manchester United dan tim nasional Inggris, Luke Shaw (20), menyatakan dengan tegas bahwa dirinya bukan gay. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Shaw adalah salah satu dari dua pemain Premier League berkebangsaan Inggris yang akan mengumumkan bahwa mereka penyuka sesama dalam waktu dekat ini.

Menanggapi tuduhan yang ditujukan kepadanya di sosial media yang mengisyaratkan dia adalah seorang homoseksual, mantan pemain Southampton ini dengan tegas membantah hal tersebut melalui akun Twitter miliknya: “Bukan saya yang dimaksud, jadi semua orang bisa diam sekarang.”

@UnitedStandMUFC it's not me ✌🏼 so everyone can shut up now 😀

Luke Shaw (@LukeShaw23) October 24, 2015

[removed][removed]


Jejaring sosial di Inggris tengah marak dengan berbagai spekulasi mengenai identitas dua pemain Premier League yang akan mengumumkan bahwa mereka adalah gay dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah pemain tim nasional Inggris.

Mereka akan menjadi pemain Inggris kedua dan ketiga yang akan mengungkapkan dirinya homoseksual saat masih bermain.

Pemain Inggris pertama yang mengakui dirinya gay adalah mantan stiker Norwich dan Nottingham Forest, Justin Fashanu, pada 1990.

Namun, ia menjadi bahan cemoohan pemain lain dan dianiaya oleh fans. Delapan tahun kemudian, ia melakukan bunuh diri setelah menjadi tersangka kasus pelecehan seksual.

Belum ada pesepak bola pria lain semenjak Fashanu yang mengungkapkan orientasi seksualnya sebagai gay saat masih berkarier sebagai pemain profesional di Inggris. Mantan gelandang Aston Villa, Thomas Hitzlsperger, telah pensiun sebelum mengungkapkan bahwa dirinya gay.


Editor : Fajar Muhammad Jufri
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X