Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persib U-21 Puji Kontribusi Febri Haryadi

By Budi Kresnadi - Senin, 16 November 2015 | 17:27 WIB
Febri Haryadi beraksi dengan bola saat menghadapi Persela.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net
Febri Haryadi beraksi dengan bola saat menghadapi Persela.

Pelatih Persib U-21, Budiman, memuji penampilan pemain muda Persib, Febri Haryadi (19), yang terlibat dalam terciptanya gol pertama Persib saat mengalahkan Persela Lamongan 3-2 di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/11/2015).

Sundulan Febri dari sebuah kemelut di kotak penalti mengenai kepala Yandi Sofyan sebelum masuk ke belakang gawang Persela. Namun, ia ditarik keluar setelah water break pertengahan babak pertama.

Mantan pemain nasional ini menilai Febri tampil cukup bagus, percaya diri, dan tidak kelihatan cangggung meski bermain dengan para seniornya.

“Kontribusi Febri untuk tim lumayan besar. Terbukti, ia membantu terciptanya gol. Sayang, sang pemain hanya turun selama 30 menit. Padahal ia akan berkembang lagi apabila diberi waktu lebih karena dia termasuk pemain yang lambat panas,” kata Budiman.

Sang pelatih juga buka kartu bahwa sebetulnya posisi ideal Febri bukan di sayap kanan seperti yang ditempatinya saat menghadapi Persela. Selama ini pemain yang biasa disapa Bow ini biasa beroperasi di sayap kiri .

“Saya yakin penampilannya akan lebih maksimal jika dia ditempatkan di sayap kiri. Mungkin pelatih punya pertimbangan lain mengapa menempatkan Febri di kanan,” tuturnya.

Budiman juga cukup puas dengan penampilan pemain Persib U-21 lainnya yaitu Gian Zola yang diplot sebagai gelandang serang. Meski tidak seatraktif Febri, ia menilai Zola sudah bisa menyatu dengan tim.

“Secara teknis modal dua pemain muda ini sudah cukup, begitu pula dengan mental bertanding. Sekarang tinggal masalah menambah jam terbang saja agar kemampuannya makin terasah,” kata Budiman menambahkan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X