Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Kurang Antusias Ikut Turnamen

By Sabtu, 24 Oktober 2015 | 16:18 WIB
Persipura, tidak antusias ambil bagian di sebuah turnamen.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Persipura, tidak antusias ambil bagian di sebuah turnamen.

Setelah Piala Presiden berakhir pada pekan lalu, Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor sedang dalam proses menggulirkan turnamen lanjutan bertajuk Indonesia Championship Piala Jenderal Sudirman.

Undangan resmi sudah disebar Mahaka pada Kamis (22/10). Kini, mereka sedang menunggu balasan dari klub-klub yang dibidik menjadi peserta.

Persipura, yang memilih absen di Piala Presiden, pun tetap mendapatkan undangan dari Mahaka. Akan tetapi, kemungkinan besar tim peraih tiga gelar LSI itu memilih sikap yang sama seperti sebelumnya.

“Kami sudah membalas surat undangan. Kami sangat mengapresiasi niat baik Mahaka mengundang Persipura,” kata Rocky Bebena, Sekretaris Persipura.

Menurutnya, dalam surat balasan ke Mahaka pihaknya menyertakan tiga poin penting.

“Pertama, Persipura adalah anggota FIFA dan PSSI yang harus tunduk mematuhi aturan. Kedua, yang kami inginkan bukan turnamen, tetapi kompetisi. Ketiga, kami ingin mengikuti suatu ajang yang sudah berkoordinasi dengan federasi,” ucap Rocky.

Menurutnya, kalau hanya mengikuti turnamen, kualitas klub Indonesia tak akan terukur. “Mungkin hanya menguntungkan promotor turnamen saja,” ujarnya lagi.

Dalam menanggapi rencana turnamen, manajemen Barito Putera memiliki respons yang sama dengan Persipura.

“Sampai sekarang sebenarnya kami belum mendapatkan undangan dari Mahaka. Tapi, bagi kami turnamen hanya membuat capek saja. Yang terpenting itu adalah kompetisi,” kata Syarifudin Ardasa, Asisten Manajer Barito.

Namun, bukan tanpa peluang tim berjulukan Laskar Antasari itu ikut ambil bagian di sebuah turnamen.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 24-25 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X