Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keunggulan Lingard yang Bikin LvG Jatuh Hati

By Ade Jayadireja - Sabtu, 7 November 2015 | 18:02 WIB
Jesse Lingard
Getty Images
Jesse Lingard

Di mata manajer Manchester United, Louis van Gaal, Jesse Lingard memiliki kecepatan mumpuni sebagai seorang winger. Hal itulah yang membuat LvG rajin menurunkan sang pemain.

Lingard tiga kali menjadi starter dalam lima partai terakhir Setan Merah di segala ajang. Bandingkan dengan Memphis Depay. Dalam jumlah partai yang sama, eks bintang PSV yang juga beroperasi sebagai pemain sayap itu hanya satu kali tampil sejak menit pertama.

Dengan kehadiran Lingard, Van Gaal merasa permainan dari sisi sayap lebih cepat. Ia tak merasakan hal serupa bila Depay bermain.

"Kami butuh pemain yang lebih kreatif dan cepat di sektor sayap. Pernyataan tersebut saya ucapkan lima bulan lalu sampai sekarang," tutur Van Gaal dilansir Mirror.

"Hal itulah yang membuat Lingard terus bermain. Akan tetapi, saya harus membandingkan dia dengan pemain lain di posisi sayap," imbuh mantan juru taktik timnas Belanda itu.

Selain kecepatan, Lingard punya satu keunggulan lain yang dapat membuatnya jadi andalan Van Gaal. Pemain muda kelahiran Warrington itu fleksibel dan dapat bermain di semua sektor di belakang penyerang.


Editor :
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X