Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Carlos Ungkap Perbedaan Cristiano Ronaldo dan Raul di Madrid

By Septian Tambunan - Senin, 16 November 2015 | 16:39 WIB
Raul Gonzalez dan Roberto Carlos saat memperkuat Real Madrid.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Raul Gonzalez dan Roberto Carlos saat memperkuat Real Madrid.

Salah satu full-back legendaris Real Madrid, Roberto Carlos (42), memuji mantan rekan setimnya, Raul Gonzales (38), yang baru saja memutuskan pensiun. Carlos membandingkan Raul dengan penguasa nomor 7 El Real saat ini, Cristiano Ronaldo.

"Raul berasal dari sini, Madrid. Dia tumbuh bersama klub. Dia melihat dan melakukan semuanya di Real Madrid. Itulah yang membuat dia berbeda dari Cristiano, yang datang dari Manchester United," tutur pemilik tendangan geledek kaki kiri itu seperti dilansir Marca, Minggu (15/11/2015).

"CR7 telah membuat sejarah di atas lapangan, tetapi Raul telah melakukannya di luar dan dalam lapangan, karena dia dari Madrid," ujarnya.

Carlos pun mengingat kembali ketika ia masih bermain bersama Raul di ibukota Spanyol, sebelum akhirnya membahas skuat Los Merengues saat ini.

"Kami memiliki tim hebat. Saya tidak tahu apakah itu lebih baik atau lebih buruk daripada era lainnya, tetapi kami menikmatinya. Sekarang Madrid bermain dengan sangat cepat dan gaya sepak bolanya kreatif. Saya menyukainya," ujar pria berkepala plontos itu.

"Mereka punya pemain-pemain hebat di semua lini dari depan hingga belakang. Madrid punya potensi untuk melakukan sesuatu yang hebat, baik di La Liga maupun di kompetisi dengan sistem gugur," sambung bek kidal karismatik tersebut.

Selain mengungkapkan kalau dirinya akan senang jika memiliki kesempatan untuk melakukan kontes tendangan bebas dengan CR7, Carlos juga melihat Raul sebagai sosok entrenador masa depan di Santiago Bernabeu.

"Dia merupakan legenda hidup klub, mengingat sosoknya yang pekerja keras, saya yakin semua hal akan berjalan baik," kata pelatih dari klub Indian Super League, Delhi Dynamos, itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X