Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Yang Harus Diketahui Menjelang Duel Frankfurt vs FC Bayern

By Wieta Rachmatia - Jumat, 30 Oktober 2015 | 22:09 WIB
Bayern Muenchen punya rekor bagus melawan Eintracht Frankfurt.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bayern Muenchen punya rekor bagus melawan Eintracht Frankfurt.

Dalam beberapa jam, Bayern Muenchen akan melakoni laga Bundesliga melawan Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena. Inilah beberapa fakta menarik tentang kedua kubu yang wajib disimak.

Total, Frankfurt sudah 88 kali berhadapan dengan FC Bayern. Sebanyak 47 laga dimenangkan oleh FC Bayern, sedangkan 20 di antaranya berakhir dengan skor imbang. Frankfurt mencetak 110 gol, sedangkan FC Bayern mampu mengemas hinga 172 gol ke gawang rivalnya.

Sepanjang sejarah Bundesliga, tak ada satu pun klub yang mampu mencetak gol sebanyak yang dibukukan FC Bayern hingga pekan ke-10 kompetisi 2015-16 (33 gol). FC Bayern memenangi enam duel terakhir melawan Frankfurt, tanpa kebobolan. Hingga saat ini belum ada klub yang mampu mencetak tujuh kemenangan beruntun versus lawan tertentu tanpa kemasukkan gol.

Pelatih Frankfurt saat ini, Armin Veh, telah menelan 14 kekalahan dari 17 pertemuan melawan FC Bayern. Dalam delapan partai terakhir, anak buah Veh bahkan tak mampu mencetak gol ke gawang FC Hollywood.

Hingga pekan ke-10 Bundesliga 2015-16, Frankfurt baru mengemas 16 gol.  Menurut statistik yang dimuat situs Bundesliga, Frankfurt hanya mampu mencetak satu gol setiap tujuh tembakan di partai Bundesliga musim ini.

Penyerang FC Bayern, Robert Lewandowski, berada di urutan teratas daftar pencetak gol Bundesliga 2015-16. Ia membukukan 13 gol, dengan perincian delapan gol berasal dari kaki kanan, tiga dari kaki kiri, dan dua melalui sundulan.

 


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X