Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bola dari Fabregas untuk Korban Paris

By Anju Christian Silaban - Senin, 16 November 2015 | 11:35 WIB
Cesc Fabregas meletakkan bola di atas karangan bunga di depan gerbang Kedutaan Besar Prancis untuk Spanyol, Sabtu (14/11/2014).
Dok. Marca
Cesc Fabregas meletakkan bola di atas karangan bunga di depan gerbang Kedutaan Besar Prancis untuk Spanyol, Sabtu (14/11/2014).

Gelandang tim nasional Spanyol, Cesc Fabregas, menggunakan sebuah bola sebagai pesan solidaritas kepada korban serangan di Paris, Jumat (13/11/2015). 

Fabregas mendatangi Kedutaan Besar Prancis untuk Spanyol di Kota Madrid, Sabtu (14/11/2015). Dia terlihat meletakkan sebuah bola di atas karangan bunga di depan gerbang. Dilaporkan Standard, bola tersebut sempat digunakan Spanyol pada salah satu partai kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Saya ingin melakukan sesuatu untuk menunjukkan solidaritas," kata Fabregas terkait aksinya kepada Marca.

Tak kurang dari 129 orang tewas akibat rangkaian serangan di Paris. Tiga di antaranya merupakan korban ledakan bom di luar Stadion Stade de France saat Prancis dan Jerman bertanding.

Saat serangan terjadi, timnas Spanyol sedang bertanding melawan Inggris di Stadion Jose Rico Perez, Alicante. Fabregas pun menceritakan suasana ruang ganti tim setelah mendengar kabar di Paris.

"Ini situasi aneh. Kami mengakhiri pertandingan, mengucapkan selamat satu sama lain, dan merasa terkejut. Saya tak bisa memercayai kejadian ini dan tidak tahu harus mengatakan apa," tutur Fabregas.


Editor :
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X