Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Dipecat, Mourinho Digantikan Rodgers?

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 30 Oktober 2015 | 19:08 WIB
Brendan Rodgers (kiri) dikabarkan menjadi kandidat pelatih sementara Chelsea jika Jose Mourinho dipecat.
Getty Images
Brendan Rodgers (kiri) dikabarkan menjadi kandidat pelatih sementara Chelsea jika Jose Mourinho dipecat.

Mantan Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dikabarkan oleh media di Inggris menjadi kandidat pelatih sementara Chelsea apabila Jose Mourinho dipecat oleh manajemen The Blues.

Rodgers dilengserkan dari jabatannya sebagai manajer The Reds pada 4 Oktober 2015 karena tak mampu menghadirkan prestasi selama tiga tahun masa kerjanya. Posisinya di Liverpool langsung digantikan oleh Juergen Klopp.

Adapun Mourinho kini tengah dalam tekanan di Chelsea. Hingga sejauh ini, klub milik Roman Abramovich itu hanya mampu memenangi tiga dari 10 laga Premier League yang telah dijalani. Alhasil, Chelsea bertengger di posisi ke-15 klasemen sementara dengan raihan 11 poin.

Menurut Belfast Telegraph, apabila Mourinho benar-benar meninggalkan Stadion Stamford Bridge, Rodgers berpeluang untuk menggantikannya. Ia akan didapuk sebagai pelatih sementara hingga Chelsea mendapatkan pelatih permanen.

Chelsea bukan merupakan klub yang asing bagi Rodgers. Pada periode 2004-2008, pria asal Irlandia Utara tersebut pernah menangani tim muda dan tim cadangan Chelsea.

Sebelumnya, Chelsea pernah mendulang kesuksesan saat ditangani oleh sejumlah pelatih sementara, seperti Roberto di Matteo, Guus Hiddink, dan Rafael Benitez. Di tangan ketiga pelatih sementara itu, Chelsea sempat meraih trofi Liga Champions (2012), Piala FA (2009 dan 2012), dan Liga Europa (2013).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Belfast Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X