Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Juga Ada di Paris Saat Serangan Teroris

By Anju Christian Silaban - Senin, 16 November 2015 | 02:11 WIB
Xavi Hernandez dan kekasihnya, Nuria Cunillera, berada di sebuah hotel di Paris saat serangkaian serangan berlangsung, Jumat (13/11/2015).
Dok. Sport.es
Xavi Hernandez dan kekasihnya, Nuria Cunillera, berada di sebuah hotel di Paris saat serangkaian serangan berlangsung, Jumat (13/11/2015).

Xavi Hernandez, dilaporkan Sport, berada di Paris saat serangkaian serangan berlangsung, Jumat (13/11/2015). Bekas gelandang Barcelona ini memutuskan tak keluar hotel demi menunggu kekacauan reda.

Xavi datang memenuhi undangan Adidas. Satu hari sebelumnya, Kamis (12/11/2015), perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman ini meluncurkan seragam kedua tim nasional Spanyol di Future Arena.


Xavi Hernandez (merah) menghadiri peluncuran kostum kedua tim nasional Spanyol di Future Arena Paris, Kamis (12/11/2015).(Adam Pretty/Getty Images)

Awalnya, pertandingan antara Prancis dan Jerman di Stade de France, Jumat, masuk dalam agenda Xavi. Namun, dia dan kekasihnya yang tengah hamil, Nuria Cunillera, memutuskan tinggal di hotel karena kelelahan.

Hotel yang ditinggali Xavi terletak di pusat Kota Paris. Xavi dan Nuria pun mendengar suara ledakan bom dengan jelas. Bahkan, jendela kamar hotel turut bergetar. Selama beberapa jam, mereka tak keluar kamar.

Setelah mendengar kabar serangan tersebut, Xavi langsung menghubungi keluarga dan sahabat yang mengetahui kunjungannya ke Paris. Dia mengabarkan dirinya dalam kondisi baik-baik saja.

Xavi dan Nuria baru bisa bertolak dari Paris, Sabtu (14/11/2015). Mereka tiba di Doha, Qatar, sekitar pukul tiga waktu setempat.

Insiden ini mengakibatkan tak kurang dari 129 orang tewas, tiga di antaranya di luar Stade de France. Belakangan, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.


Editor :
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X