Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Para Legenda Pilih Makan Konate Terbaik di Final

By Tulus Muliawan - Minggu, 18 Oktober 2015 | 21:10 WIB
Makan Konate, dipillih sebagai yang terbaik di laga final Piala Presiden 2015.
Herka Yaris/JUARA.net
Makan Konate, dipillih sebagai yang terbaik di laga final Piala Presiden 2015.

Persib menjadi juara Piala Presiden 2015 dengan menundukkan Sriwijaya FC 2-0 pada Minggu (18/10). Gol dicetak gol Achmad Jufriyanto dan Makan Konate. Siapa pemain yang terbaik di final?

Zulham Zamrun sudah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2015. Prestasi tersebut ia dapatkan atas penampilan sejak awal kompetisi. Namun, di laga final antara Persib vs Sriwijaya, nama Zulham kalah dibanding pemain Persib lain.

Yeyen Tumena, jebolan tim  Primavera dan mantan bek tim nasional, memilih Makan Kanoute sebagai pemain terbaik di final. Ia juga menyebut penampilan Achmad "Jupe" Jufriyanto cemerlang buat Persib di final.

"Kontribusi Konate tak perlu diragukan lagi. Gol pembuka Jupe ke gawang Sriwijaya menjadi motivasi bagi pemain Persib,' ujar Yeyen.

Ada penilaian khusus untuk Konate? "Pergerakan dan umpan Konate sangat membantu Zulham Zamrun dan Atep dalam menekan pertahanan Sriwijaya," kata Yeyen.

Menurut mantan pemain PSM dan Persija ini, seharusnya Kanoute dan Jupe menjadi kandidat terkuat sebagai pemain terbaik Liga Super Indonesia musim lalu.

"Di laga final Piala Presiden, saya pilih Makan Konate sebagai pemain terbaik," ucap mantan striker timnas Indonesia Indriyanto Nugroho.

Bagi Indriyanto, Konate pintar mengatur ritmen permainan Persib di laga final dan juga dapat mencetak gol. "Visi Konate di pertandingan final luar biasa, saya salut," katanya lagi.

Nama Makan Konate juga disebut Supriyono. Eks pemain sayap timnas Primavera ini menilai Kanoute bermain konsisten sebagai jenderal permainan dan motor tim. "Ia juga punya naluri mencetak gol yang baik," ujar Supriyono.

Bagaimana pilihan pemain terbaik di final versi Kurniawan Dwi Yulianto? "Saya pilih Firman Utina dan Achmad Jufriyanto," katanya.

"Tapi, kalau harus memilih salah satu, saya pilih Jupe karena dia bermain sangat tenang mengorganisasi barisan pertahanan Persib, juga mencetak  gol penting," tutur Kurniawan DY.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X