Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Derbi, Presiden China Kunjungi Man City

By Firzie A. Idris - Jumat, 23 Oktober 2015 | 21:20 WIB
Presiden China, Xi Jinping, mengunjungi akademi Manchester City pada Jumat (23/10/2015) waktu sempat.
Dok. Manchester City
Presiden China, Xi Jinping, mengunjungi akademi Manchester City pada Jumat (23/10/2015) waktu sempat.

Presiden China, Xi Jinping, mengunjungi akademi Manchester City pada Jumat (23/10/2015) waktu sempat. Xi Jinping, yang didampingi Perdana Menteri Inggris David Cameron, meninjau sejumlah fasilitas di markas City yang luasnya mencapai 80 hektar tsebut.

Dalam kesempatan itu, Xi Jinping juga bertemu Sergio Aguero dan Patrick Vieira, serta menyaksikan sesi latihan tim yang dipimpin manajer Manuel Pellegrini. Xi Jinping dan Cameron juga bertemu mantan pemain Manchester United, Dennis Law dan Garry Neville.

Terkait kunjungan Xi Jinping, CEO Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, mengatakan bahwa ini adalah sebuah kehormatan besar bagi klub. "Kami senang bisa menyambut Presiden Xi dan Perdana Menteri David Cameron," tuturnya pada situs resmi klub.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa kunjungan seperti ini sangat memompa hubungan klub dengan salah satu negara terkuat di dunia tersebut. "Momen yang indah memperhatikan kontribusi Sun Jihai bagi Manchester dan sepak bola Inggris, yang juga diakui oleh National Football Museum. Hari ini adalah bukti hubungan kuat antara klub dan China," ujar pengusaha sukses tersebut

Kunjungan Xi ini hanya berjarak dua hari jelang pertandingan derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015). 


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : mcfc.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X