Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erik Thohir Tidak Targetkan Inter Milan Raih Scudetto

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 November 2015 | 05:13 WIB
Erick Thohir
Tom Dulat/Getty Images
Erick Thohir

Hingga pekan ke-11 Serie A, Inter Milan bersaing ketat dengan Fiorentina untuk menguasai puncak klasemen. Akan tetapi, Presiden Eric Thohir sebenarnya tidak menargetkan Nerazzurri untuk finis di puncak klasemen pada akhir musim 2015-16.

Inter berada di posisi kedua dengan 24 poin. Tim arahan pelatih Roberto Mancini itu hanya kalah selisih gol dari Fiorentina yang berada di puncak klasemen.

Setelah skuat Inter menunjukan diri mampu bersaing di papan atas klasemen Serie A usai menekuk AS Roma pada pekan ke-11, Thohir mengatakan bahwa target klub di akhir musim 2015-16 hanyalah lolos ke Liga Champion atau finis di posisi ketiga.

"Hasil menghadapi Roma sangat berarti besar. Pertandingan yang sulit dan kemenangan yang kami raih sangat penting. Kami masih terus berjuang untuk mengamankan posisi ketiga yang merupakan tujuan utama kami," kata Thohir kepada Rai.

"Saya tidak setuju dengan mereka yang mengatakan kami bermain buruk. Kami adalah tim yang konsisten. Kami berada di papan atas liga pada awal musim ini dan saya merasa sangat senang," ungkapnya.

Selain itu, Thohir juga berencana untuk menyediakan dana tambahan kepada Mancini pada jendela transfer Januari 2016. Hal ini dipandang sangat penting untuk bisa memenuhi target tersebut, walaupun Nerazzurri telah membelanjakan banyak uang pada awal musim.

"Kami memiliki proyek penting dengan Roberto Mancini dan saya berharap dia akan terus bersama kami dalam beberapa tahun kedepan," sebut Thohir.

"Dia adalah pelatih yang hebat dan memiliki kesepakatan selama dua atau tiga tahun kedepan. Kami ingin terus mendukung dia di pasar transfer Januari jika ada sesuatu yang sangat dibutuhkannya," lanjutnya.


Editor :
Sumber : Football Italia, Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X