Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilic: Penampilan Terbaik West Ham Belum Muncul

By Verdi Hendrawan - Kamis, 29 Oktober 2015 | 22:46 WIB
Slaven Bilic
Jordan Mansfield/Getty Images
Slaven Bilic

Kegemilangan West Ham United pada awal 2015-16 telah mengundang banyak pujian dari berbagai kalangan. Akan tetapi, bagi Manajer Slaven Bilic, penampilan yang sesungguhnya dimiliki The Hammers belum muncul.

Hingga pekan ke-10 Premier League, West Ham berhasil menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 20 poin. Dimitri Payet dkk unggul selisih gol dari Manchster United dan hanya tertinggal dua angka dari Manchester City dan Arsenal di posisi dua teratas.

West Ham berhasil menempati posisi tersebut juga bukan dikarenakan belum bersua dengan lawan-lawan tangguh. Total, The Hammers telah berhasil meraih enam kemenangan dari 10 laga yang di antaranya didapat dari tim-tim besar seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal!

Namun, Bilic mengatakan bahwa penampilan terbaik West Ham yang sesungguhnya belum tampak. Masih banyak hal yang bisa diperbaiki dan membuat tim menjadi lebih tangguh lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Inti dari tim kami adalah bermain secara bersama-sama dan ini adalah hal terpenting. Kami juga hanya akan menambahkan beberapa pemain yang diperlukan untuk membuat tim menjadi lebih baik," sebut Bilic kepada Sky Sports.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan di mana kami akan finis dan yang pasti adalah kami masih memiliki banyak aspek yang perlu ditingkatkan. Beberapa pemain juga baru saling mengenal dalam beberapa bulan, sehingga kami masih bisa meningkatkan diri dalam hal organisasi dan transisi," ungkap mantan pelatih FC Basel itu.

"Kami bisa memperbaiki hal-hal kecil seperti bola mati dan bola muntah. Kami juga harus memperbaiki penyelesaian akhir karena kami tidak memiliki cukup banyak peluang," ucapnya.

Meski West Ham terlihat mampu bersaing, Bilic tetap tahu diri dengan kualitas para pemainnya. Akan tetapi, manajer asal Kroasia itu tidak melihat The Hammers akan mengalami penurunan drastis.

"Ini semua telah menjadi awal yang baik dan kami sangat menikmatinya. Tetapi, kami benar-benar tetap membumi," kata Bilic.

"Semua ini baru permulaan, tetapi kami yakin telah bermain dengan baik. Jika kami terus bekerja keras seperti yang telah dilakukan sejak hari pertama, saya tidak melihat adanya alasan mengapa kami akan mengalami penurunan drastis, meski akan ada pasang surut," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X