Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belajar dari Semangat Juang Lee Chong Wei

By Tulus Muliawan - Kamis, 29 Oktober 2015 | 19:09 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, saat tampil di ajang Jepang Terbuka 2015, 8 September 2015.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, saat tampil di ajang Jepang Terbuka 2015, 8 September 2015.

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berhasil membawa pulang gelar juara dari Prancis Terbuka 2015 yang berakhir Minggu (25/10/2015). Ini merupakan gelar superseries perdana Chong Wei setelah mendapat hukuman larangan bermain karena tuduhan penggunaan doping.

Selain disambut bahagia para penggemar, kemenangan Chong Wei di Prancis juga mendapat pujian dari pemain senior Korea Selatan, Lee Hyun-il. Pemain berusia 35 tahun itu menilai semangat juang Chong Wei patut dicontoh.

"Usia hanya angka dan Chong Wei belum tua meski sudah memasuki 33 tahun. Dia masih kompetitif dan hanya beberapa pemain yang pernah mengalahkan dia," kata Hyun-il di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Chong Wei berhasil melewati masa-masa sulit (setelah dihukum larangan bermain selama delapan bulan) dan saya rasa dia punya motivasi lebih untuk meraih medali emas Olimpiade," ujar Hyun-il.

Gelar juara Prancis Terbuka 2015 merupakan gelar ketiga Chong Wei sepanjang musim ini. Sebelumnya, pemain nomor 19 dunia itu menjadi kampiun di turnamen AS Terbuka dan Kanada Terbuka.

Kedatangan Hyun-il ke Kuala Lumpur merupakan salah satu bagian dari keikutsertaannya dalam Liga Bulu Tangkis Malaysia Purple League. Ia akan bergabung dengan juara bertahan Muar City BC.

Di tim ini, Hyun-il akan bergabung dengan rekan senegaranya, Lee Yong-dae dan Lee Hyo-jung. Liga Bulu Tangkis Malaysia 2015 akan mulai digelar pada 4 November dan diikuti total 12 tim.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X