Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malam Spesial De Rossi dan Castan

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 18 Oktober 2015 | 02:58 WIB
Daniele De Rossi jalani penampilan ke-500.
Getty Images
Daniele De Rossi jalani penampilan ke-500.

Kemenangan 3-1 AS Roma atas Empoli di Stadion Olimpico, Sabtu (17/10/2015), menjadi malam spesial bagi Daniele De Rossi dan Leandro Castan. 

Tiga gol kemenangan AS Roma pada laga itu dicetak oleh Miralem Pjanic (56’), Daniele De Rossi (59’), dan Mohamed Salah (69’). Sebiji gol Empoli dibukukan oleh Marcel Buechel (75’). 

Satu gol De Rossi itu sangatlah spesial. Wakil kapten Roma itu membukukannya pada laga ke-500 bersama timnya. 

“Ini malam sempurna, terutama karena mencetak gol. Hal tersebut amat jarang kulakukan,” ujar De Rossi seusai pertandingan kepada Sky Sport Italia. 

Angka 500 juga punya makna khusus bagi Castan. Dia kembali membela seragam Serigala Roma setelah absen 500 hari lantaran menjalani pembedahan di otaknya. 

“Penting bagi Castan untuk kembali bermain,” kata pelatih Rudi Garcia soal pemain yang absen penuh pada musim lalu. 

“Seperti menjadi sebuah hal simbolis lantaran laga terakhir dia sebelum cedera juga melawan Empoli. Kini, dia kembali menghadapi lawan yang sama. Pejuang kami telah kembali,” tutur sang pelatih. 

Kemenangan atas Empoli membuat AS Roma naik ke posisi kedua dengan 17 poin dari 8 laga. Mereka berselisih 2 poin dari Fiorentina yang berada di atasnya dan baru akan bertanding pada Minggu (18/10/2015). 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X