Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nico Rosberg Mengejar Hat-trick di Akhir Musim

By Tulus Muliawan - Jumat, 13 November 2015 | 19:39 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, merayakan kemenangan di GP Meksiko, 1 November 2015.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, merayakan kemenangan di GP Meksiko, 1 November 2015.

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, berambisi memetik tiga kemenangan pada tiga seri terakhir di Formula 1 2015.

Setelah memenangi GP Meksiko, 1 November 2015, Rosberg masih mengejar dua kemenangan lagi di GP Brasil (15 November) dan GP Abu Dhabi (29 November).

"Yang terpenting bagi saya adalah memenangi dua seri tersisa. Saya sangat menikmati kemenangan di Meksiko dan saya ingin meraih hal yang sama pada dua seri terakhir," ujar Rosberg.

Rosberg juga berambisi mempertahankan posisi kedua di klasemen pebalap. Kemenangan akan membuatnya menjauh dari kejaran pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Untuk memenuhi ambisi tersebut, Rosberg berharap mobilnya bisa bekerja dengan baik. Ia tidak ingin masalah mesin yang terjadi pada beberapa seri terakhir terulang lagi.

"(Mobil) saya terlalu sering bermasalah pada musim ini, jadi tentunya kami harus memperbaiki daya tahan mobil (untuk seri-seri selanjutnya)," kata pebalap asal Jerman berusia 30 tahun itu.

"Perubahan pada mobil ini tidak selalu sama, tetapi kalian harus beradaptasi dan menemukan setelan terbaik pada mobil lagi. Itulah kenapa ada sangat banyak variasi pada mobil ini," tutur Rosberg.

Setelah seri ke-17 di Meksiko, Rosberg duduk di posisi kedua klasemen pebalap dengan 272 poin. Ia berada di atas Vettel yang kini menempati posisi ketiga dengan 251 poin.

 


Editor :
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X