Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil

By Jumat, 13 November 2015 | 19:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok pasangan China, Zhang Nan/Xhao Yunlei, pada babak perempat final China Terbuka yang berlangsung di Fuzhou, Jumat (13/11/2015).
PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok pasangan China, Zhang Nan/Xhao Yunlei, pada babak perempat final China Terbuka yang berlangsung di Fuzhou, Jumat (13/11/2015).

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto gagal menembus babak semifinal China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.

Pada laga perempat final, Jumat (13/11/2015), Praveen/Debby kalah dari wakil tuan rumah yang turun sebagai unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 21-19, 13-21, 16-21.

"Pada gim pertama, mereka belum in di lapangan. Jadi kami ambil kesempatannya di situ. Mereka baru mulai-mulai konsentrasi pas break angka 11, jadi agak mepet-mepet lagi poinnya," kata Praveen.

"Pada gim kedua, kami banyak terbawa pola permainan mereka. Kami ketinggalan banyak poin duluan, jadi susah mengejarnya," ujar Praveen menambahkan.

Pada gim ketiga atau penentuan, Praveen/Debby sempat unggul 9-4, 11-5, lalu 12-6. Namun, mereka terkejar dan akhirnya tertinggal.

"Setelah unggul jauh, kami pindah lapangan. Bisa dibilang lapangan yang lebih enak itu lapangan yang pertama. Makanya kami berusaha curi poin sebanyak mungkin di lapangan itu," kata Debby.

"Setelah interval, mereka mengubah pola main. Kami enggak menduga mereka mengubah pola main. Jadinya, kami terbawa lagi sama permainan mereka, dan terkejar," jelas Debby.

Kekalahan Praveen/Debby juga memastikan Indonesia gagal meraih gelar di turnamen berlevel superseries premier tersebut. Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke perempat final.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X