Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Posisi Start Ketiga Tidak Terlalu Buruk

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 18:58 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (18/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (18/10/2015).

Jorge Lorenzo harus finis lebih baik dari Valentino Rossi pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015), jika ingin menjaga peluang menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut tertinggal 18 poin dari rekan satu timnya. Jika Lorenzo gagal finis di depan Rossi, misi menjadi juara dunia bisa dibilang nyaris tak mungkin untuk diwujudkan.

"Ya, benar, saya setuju, akan nyaris tak mungkin. Karena itu sudah pasti target saya besok adalah memangkas poin dari Valentino," jawab Lorenzo ketika ditanya soal peluang menjadi juara dunia jika dia tidak bisa meraih poin lebih besar dari Rossi pada balapan di Australia.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang akan memulai balapan dari pole position, merupakan pesaing lain yang harus diwaspadai Lorenzo. Selain itu, dia juga melihat Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) sebagai ancaman.

Lorenzo akan memulai balapan besok dari tempat start ketiga setelah mencatat waktu putaran yang sama persis dengan Andrea Iannone (Ducati), yaitu 1 menit 28,680 detik. Iannone berhak atas tempat start kedua.

Iannone tercatat dua kali mengikuti Lorenzo saat memutari Phillip Island, pada sesi kualifikasi. Lorenzo sempat mengungkapkan kekecewaannya karena Iannone mendaptkan keuntungan setelah mengikutinya, dan akhirnya mendapatkan posisi start yang lebih baik.

"Sedikit disayangkan karena saya rasa posisi saya yang sebenarnya adalah di urutan kedua. Andrea selalu kuat akhir pekan ini dan memiliki tekat kuat untuk mencatat putaran yang bagus, dan saya kehilangan posisi kedua," kata Lorenzo.

"Namun, posisi ketiga tetap merupakan tempat yang bagus karena Vale hari ini mengalami kesulitan untuk berada di depan. Jadi, hasil ini tidak terlalu buruk," aku pebalap 28 tahun tersebut.

Balapan GP Australia akan berlangsung Minggu (18/10/2015), mulai pukul 16.00 waktu setempat atau 12.00 WIB.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Australia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X