Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aremania Jadi Alasan Mahaka Memilih Malang

By Persiana Galih - Kamis, 5 November 2015 | 19:58 WIB
Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment, menilai Aremania sebagai suporter yang disiplin.
Fernando Randy/BOLA
Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment, menilai Aremania sebagai suporter yang disiplin.

Promotor Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment, menunjuk Stadion Kanjuruhan, Malang, sebagai lokasi laga perdana turnamen Piala Jenderal Sudirman. CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, mengatakan Aremania, fan Arema Cronus, menjadi salah satu alasan dipilihnya stadion itu.

Menurut Hasani, kecintaan masyarakat Malang terhadap sepak bola tak perlu ditanya lagi. “Malang memiliki kualitas stadion yang mencukupi, dan suporter yang dewasa. Suporter Arema Cronus tidak membuat kerusuhan, saat tim kesayangannya kalah,” ujar dia, saat dihubungi Juara.net, Kamis (5/11).

 

Pujian serupa ia lontarkan untuk pecinta sepak bola di Bali. Ia menilai Semeton Dewata, suporter Bali United Pusam, selalu menghindari bentrokan antar suporter. “Maka itu selain Malang, saya juga memilih Bali sebagai lokasi diadakannya turnamen ini,” tutur Hasani.

 

Sementara pemilhan Surabaya sebagai tuan rumah ketiga, didasari atas permintaan TNI. “Surabaya sebagai kota pahlawan, mesti diberi penghargaan. Pertandingan ini pun dimulai di hari pahlawan,” katanya.

 

Laga pembuka pada Selasa (10/11) ini akan menampilkan pertandingan antara Arema Cronus kontra Gresik United. Pertandingan ini diprediksi akan dihadiri puluhan ribu Aremania di sana.

 

Di Grup Malang, selain melawan Gresik United, Arema Cronus akan berhadapan dengan Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Persipasi Bandung Raya.

Sementara itu di Gianyar, Bali United Pusam akan menghadapi Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Semen Padang.

Di Surabaya, tim tuan rumah Surabaya United, akan menghadapi tim juara Piala Presiden Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan PS TNI.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X