Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Pertama Bikin Klopp Girang

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 29 Oktober 2015 | 05:42 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
John Powell/Liverpool FC
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa bahagia karena timnya mampu mengalahkan Bournemouth dengan kedudukan 1-0, pada laga babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2015) atau Kamis dini hari WIB.

Kebahagiaan Klopp itu dinilai wajar. Pasalnya, kemenangan tersebut merupakan yang perdana bagi Klopp selama menangani Liverpool. Sebelumnya, Liverpool hanya mampu meraih tiga hasil imbang.

"Kemenangan pertama saya terasa lebih baik ketimbang hasil imbang. Saya benar-benar puas karena tim ini belum pernah bermain bersama, dan para pemain muda tampil bagus. Kami memiliki banyak peluang melawan tim yang hampir seluruhnya pemain utama," ujar Klopp seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Kami mendominasi laga dan pantas meraih kemenangan. Sangat penting meraih kemenangan karena kami tampil dengan tim yang baru. Menang adalah hal yang bagus untuk seluruh tim," tutur pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Pada kesempatan itu, Klopp juga memuji penampilan salah satu pemainnya, Roberto Firmino. Klopp menilai Firmino sebagai sosok yang begitu penting bagi timnya.

"Dia adalah pemain yang kuat secara fisik dan hal itu sangat penting di Inggris. Dia adalah tipe penyelesai yang baik. Dia bermain menyerang, tetapi dia bisa bermain lebih dalam dan dapat merebut bola," kata Klopp.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X