Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LA Streetball Kini Menantang Dunia

By Caesar Sardi - Kamis, 22 Oktober 2015 | 16:00 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Para streetballer Indonesia kini memiliki kesempatan berlaga di Turnamen Streetball Internasional di Somecity, Tokyo, Jepang, November mendatang.

LA Streetball sedang menggembleng dan menyeleksi 11 streetballer terbaik saat ini untuk memilih tujuh streetballer yang akan berlaga di Jepang.

Para pemain ini digembleng dalam program LA Streetball Challenge The World.

“Kalau saya terpilih, pasti akan jadi pengalaman menarik. Ini pertama kalinya streetball Indonesia berlaga di luar negeri,” kata Lana a.k.a Money Man, streetballer asal Medan, Rabu (21/10).

Mereka berlatih di bawah gemblengan pelatih andal asal Amerika Serikat, Dan Rose dan Trevor Bing.

“Streetball dan bola basket Indonesia memiliki potensi tetapi perlu menancapkan pola pikir bahwa mereka nanti akan membawa nama negara,” kata Rose.

Bing pun senada. “Mereka harus konsisten dan tekun,” kata Bing.

Yang pasti, streetballer Indonesia harus memiliki keyakinan bisa mengalahkan lawan walau lawan memiliki postur lebih tinggi.

Menilai kemampuan streetballer Indonesia dalam skala nilai 1-10, keduanya sepakat memberikan nilai lima.

“Jika nilai 10 diberikan kepada pemain level NBA, saya kira pebasket Indonesia berada pada skala nilai 5,” kata Rose dan Bing.

Kedua pelatih memberikan ilmu berharga bagi para streetballer Indonesia dalam pemusatan latihan yang digelar di The Breeze, BSD Tangsel.

“Mereka memberikan latihan secara detail. Kami jadi tahu betapa pentingnya sebuah gerakan walau gerakan tersebut sederhana,” kata Lana.

Sebaliknya, pemain juga mendapat ilmu betapa berisikonya sebuah gerakan yang mereka lakukan.

“Saya beruntung masuk dalam kamp. Latihan memang capek tapi banyak mendapat manfaat,” kata Rico a.k.a Haleluyah.

Penulis: Roosyudhi Priyanto


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Kamis 22 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X