Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Wasit Lemah dan Naif

By Caesar Sardi - Kamis, 22 Oktober 2015 | 15:00 WIB
Jose Mourinho, kembali merasa dirugikan wasit.
Clive Rose/Getty Images
Jose Mourinho, kembali merasa dirugikan wasit.

Jose Mourinho seperti tak mau lepas dari kontroversi. Pada tengah pekan ini beredar video rekaman dirinya mendorong seorang remaja, Otto Nahmmacher (14 tahun), di kawasan Knightsbridge, London Barat.

Keduanya tampak tidak sengaja berpapasan di trotoar. Otto terlihat melakukan rekaman selfie dengan sosok Mourinho sebagai latar belakangnya.

Sambil lewat, Mou menyadari perbuatan Otto dan diduga mendorongnya hingga si remaja itu hampir jatuh. Perbuatan agresif Mourinho dikecam ayah Otto, Hans.

“Pada awalnya, saya terpesona melihat sosok Mourinho, tapi Anda kemudian melihatnya menerjang ke arah kamera. Ada suara ribut-ribut. Saya pikir, hal itu tak bisa diterima,” ucap Hans kepada The Sun.

Keluarga Nahmmacher ialah pendukung Chelsea, klub asuhan Mourinho. Kejadian tersebut diduga muncul pada akhir pekan kemarin atau sehari setelah Mou membawa Chelsea menang 2-0 atas Aston Villa (17/10).

Bahaya bagi Mourinho, kasus tersebut bisa semakin mengancam kehadirannya di kursi pelatih Chelsea.

Pelatih Portugal itu bakal semakin tak disukai fan The Blues (Si Biru), apalagi melihat performa mereka yang belum konsisten.

Selasa (20/10), Chelsea asuhan Mourinho seperti tampil tanpa inspirasi saat bertandang ke markas Dynamo Kyiv di Ukraina.

Hasil akhir seri 0-0 menjelaskan The Blues masih berkutat dengan problem ketajaman di lini depan walau mendapati pertahanan mereka lebih tangguh.

John Terry cs. boleh saja menunjuk faktor ketidakberuntungan sebagai penyebab timnya gagal menang di Kota Kiev.

Dua upaya Chelsea melalui Eden Hazard dan Willian batal menghasilkan gol karena membentur tiang dan mistar gawang lawan.

Selain soal keberuntungan itu, Mourinho punya alasan lain.

“Wasit lemah dan naif. Seharusnya kami diberikan hadiah penalti yang jelas. Saya tetap tak mengerti apa yang dilakukan wasit karena dia tidak mengambil keputusan yang jelas,” kata Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

Kritik yang disebutkan Mou mengacu pada keputusan wasit Damir Skomina menolak klaim penalti Chelsea saat Cesc Fabregas terjatuh di area terlarang pada babak I.

Mou sepertinya tidak kapok menerima hukuman. Kamis (22/10), UEFA kabarnya akan memutuskan apakah pernyataan sang pelatih layak dikenakan sanksi.

Padahal, Mourinho juga baru berurusan dengan sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), juga akibat komentarnya terhadap kinerja wasit di liga.

Penulis: Beri Bagja Putra


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Kamis 22 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X