Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelainan Ritme Jantung Bikin Lichtsteiner Galau

By Anggun Pratama - Kamis, 5 November 2015 | 15:52 WIB
Stephan Lichtsteiner, mencetak satu gol vs Gladabch (3/11/15).
Boris Streubel/Getty Images
Stephan Lichtsteiner, mencetak satu gol vs Gladabch (3/11/15).

Stephan Lichtsteiner sudah kembali beraksi setelah menjalani operasi jantung. Ketika menghadapi Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champions, Selasa (3/11/15), bek sayap Swiss itu bahkan mencetak satu gol.

Lichtsteiner menjalani operasi jantung pada awal Oktober setelah ketahuan memiliki gangguan kelainan ritme jantung (cardiac arrhytmia).

Laga terakhir sebelum operasi adalah saat Juventus bermain 1-1 dengan Frosinone pada 23 September. Ia mengalami kesulitan bernapas di laga itu.

Baru pada Selasa silam ia kembali bermain. Tak tanggung-tanggung, pelatih Massimiliano Allegri menjadikannya sebagai starter!

"Laga itu sangat penting buat kami, dan saya sangat ingin membantu tim," ucap Lichtsteiner usai melawan Gladbach. Gol yang ia buat itu merupakan gol perdananya di Liga Champions.

Selama absen ketika memulihkan diri, pria berusia 31 tahun itu punya kegalauan soal masa depannya di dunia sepak bola. Maklum, jantung, yang merupakan mesin utamanya sebagai pesepak bola dan manusia, mengalami masalah.

"Saya sempat memikirkan kemungkinan buat pensiun. Namun, sekarang saya merasa bugar dan siap. Jantung saya sudah kembali normal," ujarnya.


Editor : Anggun Pratama
Sumber : Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X