Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benarkah Insting Gol Cristiano Ronaldo Mulai Tumpul di 2015/16?

By Indra Citra Sena - Jumat, 13 November 2015 | 06:38 WIB
Cristiano Ronaldo, mengalami periode tertumpul sepanjang karier di Real Madrid.
Cristina Quicler/AFP
Cristiano Ronaldo, mengalami periode tertumpul sepanjang karier di Real Madrid.

Ketajaman lini depan Real Madrid mengalami penurunan drastis. Sederet pemain yang menempati pos penyerang dalam lima pertandingan terkini di semua ajang semisal Gareth Bale, Jese Rodriguez, dan Cristiano Ronaldo jarang muncul sebagai pencetak gol Los Blancos alias Si Putih.

Bale dan Jese barangkali dapat ditepikan mengingat kedua pemain ini kerap menemui hambatan berupa cedera ataupun keputusan rotasi terhitung sejak kompetisi 2015/16 bergulir. Pertanyaan besar lebih menyasar kepada Ronaldo.

Megabintang asal Portugal itu memang tidak menghilang total dari papan skor karena ia masih menyumbangkan gol sewaktu Madrid menekuk Celta Vigo dan Las Palmas. Akan tetapi, produktivitas Ronaldo jelas menurun bila dibandingkan dengan musim-musim terdahulu.

Usai merampungkan pekan ke-11, Ronaldo baru delapan kali menggetarkan jala gawang lawan. Padahal, pesepak bola beralias CR7 itu selalu muncul dalam susunan starter Madrid di La Liga.

Artinya, rasio gol per laga Ronaldo hanya menyentuh angka 0,7. Catatan tersebut merupakan yang terendah selama berseragam putih kebanggaan Madrid.

Dekadensi Ronaldo tentu membunyikan alarm bahaya Madrid menjelang duel panas bertajuk el clasico menghadapi Barcelona pada 21 November. Dia wajib segera berbenah dan menemukan kembali sentuhan gol.

Beruntung, kompetisi domestik mesti rehat sejenak dikarenakan jeda internasional yang berlangsung selama sepekan (12-18 November). Madrid dan Ronaldo perlu memanfaatkan periode ini guna mempersiapkan diri sebaik mungkin.


Rapor Cristiano Ronaldo per musim di Real Madrid.(Tabloid BOLA)


Kutipan Casemiro tentang persiapan Real Madrid menyambut duel el clasico.(Tabloid BOLA)

Problem Ketajaman Merecoki Ral Madrid Menjelang El Clasico<<<

 


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X