Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Valencia: Perang Pebalap Italia Vs Spanyol

By Firzie A. Idris - Rabu, 28 Oktober 2015 | 16:30 WIB
Valentino Rossi dan Andrea Iannone, dikabarkan bakal bersatu guna melawan aliansi Spanyol Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Valencia.
Paul Crock/AFP, Kazuhiro Nogi/AFP, Vincenzo Pinto/AFP
Valentino Rossi dan Andrea Iannone, dikabarkan bakal bersatu guna melawan aliansi Spanyol Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Valencia.

Teka-teki terkait kehadiran Valentino Rossi pada balapan terakhir musim ini di Valencia, Spanyol, 8 November, akhirnya terjawab.

Pebalap Yamaha itu memastikan dirinya bakal tampil di Sirkuit Ricardo Tormo dua pekan mendatang.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport Rossi sempat mengutarakan kemungkinan absen di Valencia.

The Doctor kecewa atas keputusan Race Director MotoGP yang memberikan tiga poin penalti kepadanya sebagai hukuman karena dianggap bersalah menyebabkan Marc Marquez (Honda) terjatuh di GP Malaysia, 25 Oktober.

Sanksi tersebut memaksa pebalap asal Italia itu start dari grid paling belakang di Valencia karena total sudah mengumpulkan empat poin penalti. Rossi telah mendapat satu poin penalti di Misano.

Start dari posisi buncit secara tidak langsung memperkecil kans Rossi merebut titel ke-10. Saat ini, dia cuma unggul tujuh poin atas rekan setim sekaligus rival terdekatnya dalam perebutan gelar musim ini, Jorge Lorenzo.

Namun, Rossi akhirnya memantapkan pilihan. Pebalap berusia 36 tahun itu mengumumkan siap beraksi di Valencia setelah mendapat banjir dukungan dari berbagai pihak selepas insiden di Sirkuit Sepang.

“Terima kasih atas dukungan yang luar biasa. Membaca apa yang kalian lakukan membantu saya mengatasi rasa pahit dan kemarahan saya,” kata Rossi via media sosial Twitter, Selasa (27/10).

Petisi Fan Rossi

Dukungan buat Rossi mengalir begitu deras, terutama dari publik Italia. Bukan cuma fan, simpati juga datang dari petinggi negara, pemimpin organisasi olah raga, dan rekan sesama atlet.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 28 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X