Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ekuador Menang Sekaligus Rebut Posisi Uruguay

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 13 November 2015 | 06:08 WIB
Ekuador menang 2-1 atas Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (13/11/2015).
JUAN CEVALLOS/AFP
Ekuador menang 2-1 atas Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (13/11/2015).

Ekuador sukses memetik kemenangan 2-1 atas Uruguay di partai kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (13/11/2015) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus menjadikan Ekuador mengambil posisi puncak klasemen sementara dari Uruguay.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Ekuador bermain lebih mendominasi di Stadion Olimpico Atahualpa sejak menit pertama. Uruguay yang masih belum bisa diperkuat Luis Suarez karena sanksi sudah menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 dipaksa bermain lewat serangan balik.

Kendati demikian, kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan menyerang. Alhasil, pada menit ke-23 Ekuador lebih berhasil memecah kebuntuan.

Ekuador unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Felipe Caicedo memanfaatkan umpan dari Juan Carlos Paredes. Uruguay tampak kesulitan untuk bisa mencetak gol balasan di babak pertama dan hingga jeda tim tuan rumah tetap unggul.

Di paruh kedua Ekuador tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun Uruguay tampil lebih baik dari efektivitas di lini depan. Buktinya, pada menit ke-49 Edinson Cavani sukses mencetak gol dan menyamakan kedudukan 1-1.

Cavani membobol gawang Ekuador setelah sundulannya tak sanggup diantisipasi kiper Alexander Domingguez. Gol itu bermula dari eksekusi tendangan bola mati.

Akan tetapi, hanya berselang 10 menit suporter Ekuador kembali bersorak. Adalah Fidel Martinez yang sukses menjebol gawang Fernando Muslera untuk kali kedua di pertandingan ini.

Gol tersebut pun memastikan kemenangan Ekuador. Karena hingga laga berakhir tak ada lagi gol lain yang tercipta.

Kemenangan ini menjadikan Ekuador sebagai pemuncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 mengambil tempat yang sebelumnya milik Uruguay. Mereka berada di puncak dengan kemasan sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan pertama.

Di pertandingan lain Bolivia berhasil memetik kemenangan 4-2 atas Venezuela. Keempat gol kemenangan tersebut masing-masing dicetak Rodrigo Ramallo pada menit ke-19 dan 45, Juan Arce (23'), dan Rudy Cardozo (48'). 


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X