Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giaccherini: Timnas Italia Sebelumnya Hanya Sekumpulan Pemain Bintang

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 November 2015 | 01:44 WIB
Emanuele Giaccherini, saat menjalani sesi latihan bersama timnas Italia jelang laga persahabatan menghadapi Belgia pada Jumat (13/11/2015) dan Rumania, Selasa (17/11/2015) waktu setempat.
Claudio Villa/Getty Images
Emanuele Giaccherini, saat menjalani sesi latihan bersama timnas Italia jelang laga persahabatan menghadapi Belgia pada Jumat (13/11/2015) dan Rumania, Selasa (17/11/2015) waktu setempat.

Gelandang Bologna, Emanuele Giaccherini, mengaku sangat senang bisa terpilih oleh pelatih Antonio Conte masuk skuat timnas Italia. Pemain berusia 30 tahun itu juga memuji susunan pemain Azzurri saat ini, tidak seperti sebelumnya yang hanya sebagai pengoleksi bintang.

Giaccherini berhasil bangkit setelah dipinjamkan Sunderland ke Bologna pada 2015-16. Dalam enam pertandingan di Serie A, pemain mungil nan lincah tersebut sudah berhasil mengoleksi dua gol.

Performa dan raihan tersebut menjadi faktor utama Giaccherini kembali mendapat panggilan tugas negara dari Conte. Terakhir kali mantan pemain Juventus itu membela timnas Italia pada 9 September 2014 menghadapi Norwegia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016.

Kini Giaccherini kembali dipercaya Conte menjadi bagian dari skuat Italia untuk menghadapi dua pertandingan uji coba menghadapi Belgia pada Jumat (13/11/2015) dan Rumania, Selasa (17/11/2015) waktu setempat.

"Saya bangga bisa berada di sini karena mengenakan seragam Italia adalah sebuah perasaan yang indah dan cita-cita semua pemain," kata Giaccherini dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia.

Giaccherini juga sangat senang melihat susunan pemain pilihan Conte yang berisikan para pemain yang siap memberikan segalanya bagi Italia. Tudak seperti sebelumnya yang hanya berisi para pemain bintang dan tidak mau berkorban banyak saat masih di bawah kendali Cesare Prandelli.

"Di sini saya menemukan sebuah tim yang berisikan para pemain yang ingin bekerja sama dengan antusiasme besar. Ini adalah sebuah tim nasional yang sangat bersatu. Sebelumnya tim ini hanya pengoleksi bintang sedangkan untuk saat ini berisi para pemain siap mengorbankan dirinya demi kebaikan tim," ungkapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X