Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Herrera Sebut MU Punya Kiper Jenius

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 12 November 2015 | 01:00 WIB
Penjaga gawang Manchester United David de Gea (kiri) memberikan selamat kepada rekan setimnya, Ander Herrera, pada laga Premier League kontra Aston Villa di Stadion Old Trafford, 4 April 2015.
Alex Livesey/Getty Images
Penjaga gawang Manchester United David de Gea (kiri) memberikan selamat kepada rekan setimnya, Ander Herrera, pada laga Premier League kontra Aston Villa di Stadion Old Trafford, 4 April 2015.

Gelandang Manchester United Ander Herrera melontarkan sanjungan kepada penjaga gawang timnya, David de Gea. Herrera pun tak ragu menyebut kompatriotnya tersebut sebagai pemain jenius.

Pada bursa transfer musim panas lalu, De Gea gencar diberitakan akan meninggalkan Stadion Old Trafford untuk bergabung ke Real Madrid. Rumor itu kian kencang ketika Van Gaal tak memainkan De Gea pada beberapa laga awal Premier League musim ini.

Namun, spekulasi tersebut pun berakhir setelah De Gea menyepakati kontrak baru dengan Manchester United hingga Juni 2019. Saat ini, Van Gaal juga telah memercayainya kembali untuk tampil secara reguler.

"De Gea itu jenius dan dia bertalenta. Saya belum pernah melihat seseorang sepertinya dan kami beruntung memilikinya," ujar Herrera kepada Radio Catalunya, Rabu (11/11/2015).

"Hanya sedikit orang yang memiliki bakat seperti itu, dan De Gea adalah salah satunya. Bisa memilikinya merupakan sebuah anugerah dan mudah-mudahan dia bersama kami untuk waktu yang lama," tutur pemain Spanyol berusia 26 tahun itu.

De Gea gabung ke Manchester United dari Atletico Madrid pada Juli 2011. Kala itu, De Gea diboyong dengan biaya transfer sebesar 14 juta poundsterling (sekitar Rp 289 miliar).


Editor :
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X