Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana Dampingi Simon Santoso ke Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 14:26 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa (kanan) dan Anthony Ginting, bersalaman setelah menyelesaikan laga pada babak perempat final Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Jumat (16/10/2015).
PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa (kanan) dan Anthony Ginting, bersalaman setelah menyelesaikan laga pada babak perempat final Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Jumat (16/10/2015).

Pebulu tangkis muda Ihsan Maulana Mustofa menjadi wakil kedua Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei. Pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (16/10/2015), Ihsan menundukkan rekan senegara, Anthony Ginting, 21-18, 21-18.

Walaupun menang dua gim langsung, Ihsan mendapat perlawanan sengit dari Anthony. Mereka bersaing ketat dalam pengumpulan poin dan beberapa kali bergantian memimpin.

"Pertandingan tadi lumayan ramai, tetapi saya tampil lebih sabar dari Anthony sehingga bisa menang. Saya bersyukur bisa ke semifinal. Semoga saya bisa mencapai hasil yang maksimal di turnamen ini," kata Ihsan.

Ihsan memenangi laga ini dalam 36 menit. Bagi pemain 19 tahun tersebut, ini merupakan kemenangan pertamanya atas Anthony pada pertandingan resmi.

"Saya merasa kurang puas dengan hasil di turnamen ini. Sebetulnya saya punya peluang ke babak semifinal. Namun, saya kalah dari teman sendiri. Kami sudah sama-sama tahu kelemahan masing-masing. Saya memang kurang sabar dan banyak pukulan-pukulan yang jatuhnya kurang pas," ucap Anthony.

Menurut Marlev Mainaky, pelatih tunggal putra nasional, penampilan kedua anak didiknya sudah sama-sama bagus. Namun, Ihsan memang lebih unggul dan bermain tidak terburu-buru.

"Menurut saya, penampilan mereka sudah bagus. Ihsan bermain dengan pertahanan yang rapat, sementara Anthony sering melakukan kesalahan di net, dan ini menguntungkan Ihsan," kata Marlev, mantan pemain tunggal putra era 1990-an.

Ihsan kini menunggu lawan untuk dihadapi pada babak semiifnal, yaitu pemenang laga antara Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Loh Kean Yew (Singapura).

Sebelum Ihsan, Indonesia sudah meloloskan Simon Santoso ke babak semifinal. Indonesia juga berpeluang menambah kekuatan tunggal putra karena Sony Dwi Kuncoro masih bertanding melawan Heo Kwang-hee (Korea Selatan).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Taiwan Terbuka Grand Prix 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X