Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perdana Menteri Spanyol Dukung Ronaldo Menangi Ballon d'Or 2015

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 November 2015 | 00:37 WIB
Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy
Denis Doyle/Getty Images
Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy

Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, mengakui bahwa dirinya memberikan dukungan kepada Cristiano Ronaldo untuk memenangi gelar FIFA Ballon d'Or edisi 2015.

Siapa sosok yang akan menjadi pemenang gelar FIFA Ballon d'Or 2015 akan segera terungkap pada Januari 2016. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dipercaya akan kembali menjadi kandidat terkuat menjadi pemenang.

"Pada tahun ini, saya akan memberikan dukungan kepada Cristiano Ronaldo untuk memenangi Ballon d'Or," kata Rajoy kepada Cadena SER.

Dengan melihat performa di awal 2015-16, sangat layak jika gelar pemain terbaik dunia tersebut diberikan kepada Ronaldo. Hingga pekan ke-12 saja, megabintang Portugal tersebut telah mengoleksi 13 gol di semua ajang.

Tetapi, Messi juga berhasil membawa Barcelona meraih tiga gelar utama, yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada 2014-15. Hal tersebut tentu akan menjadi modal besar bagi megabintang Argentina itu untuk memenangkan gelar pemain terbaik kelimanya pada Januari 2016.

Selain tentang pemenang Ballon d'Or 2015, Rajoy juga berbicara soal cemoohan terhadap Gerard Pique. Ia merasa bahwa hal tersebut tidak layak dilayangkan kepada seseorang yang telah berjasa bagi sepak bola Spanyol dalam delapan tahun terakhir.

"Pique telah membela seragam Spanyol sebaik yang dia bisa, jadi kita semua harus tetap memberinya dukungan," sebutnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Cadena Ser, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X