Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Punya Vaksin buat Virus FIFA

By Indra Citra Sena - Jumat, 16 Oktober 2015 | 16:15 WIB
Diego Godin, menempuh jarak puluhan ribu kilometer tapi tetap kembali dalam keadaan fit. Inset: Oscar Ortega.
Salih Zeki Fazlioglu/Getty Images
Diego Godin, menempuh jarak puluhan ribu kilometer tapi tetap kembali dalam keadaan fit. Inset: Oscar Ortega.

Jeda internasional selalu menghadirkan kegetiran di kalangan pelatih klub-klub Eropa, sebab sering kali pemain andalan harus kembali dalam keadaan cedera setelah menunaikan tugas membela negara masing-masing.

Di Spanyol, situasi tersebut biasa menimpa Real Madrid, yang bermaterikan setumpuk bintang mancanegara.

Baru-baru ini, klub berjulukan Los Blancos alias Si Putih itu mesti merelakan Luka Modric (pangkal paha) dan Karim Benzema (hamstring) absen selama beberapa pekan ke depan.

Pada saat Madrid terinfeksi virus FIFA, tetangga mereka, Atletico Madrid, justru kebal.

Terbukti, sebanyak 12 pemain yang dipanggil memperkuat tim nasional selama sepekan (8-13 Oktober) pulang dengan kondisi baik sehingga bisa langsung melakoni sesi latihan.

Padahal, sebagian besar pemain Atletico menempuh perjalanan pulang-pergi sejauh ribuan hingga puluhan ribu kilometer. Tingkat kebugaran Diego Godin cs. ternyata tak berkurang sewaktu kembali ke Kota Madrid.

Atletico memang hampir tak pernah bermasalah dengan virus FIFA, sebutan media di Spanyol buat para pemain cedera usai jeda partai antarnegara.

Marca melaporkan bahwa Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih hanya pernah sekali terinfeksi dalam kurun waktu lima tahun terakhir!

Peristiwa langka itu terjadi pada pertengahan Oktober 2012, ketika Arda Turan terpaksa menepi selama sebulan akibat cedera sobek otot usai membela Turki di ajang Kualifi kasi Piala Dunia 2014.

Oscar Ortega


Editor :
Sumber : Harian BOLA 16 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X