Persipura Tak Pikirkan Juara di Piala Jenderal Sudirman

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 11 November 2015 | 17:16 WIB
Skuad Persipura Jayapura menghadapi Warriors FC Singapura.
Alfian Kartono/KOMPAS.com
Skuad Persipura Jayapura menghadapi Warriors FC Singapura.

Persipura Jayapura memilih vakum sejak Indonesia Super League dihentikan. Namun pascaabsen pada Piala Presiden 2015, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut memutuskan tampil pada Piala Jenderal Sudirman.

Boaz Solossa dan kawan-kawan berada di Grup A tergabung bersama tuan rumah Bali United, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Semen Padang.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, mengatakan keikutsertaan Persipura dalam turnamen ini sebagai bentuk partisipasi klub, sekaligus mempersiapkan tim menghadapi putaran kompetisi ISL berikutnya.

Terkait target Persipura dalam turnamen ini, Rocky bersikap realistis. Ia menilai, lolos dari fase grup dipandang hasil maksimal mengingat persiapan tim sangat minim sejak dibubarkan.

"Lolos dari fase grup saja sudah maksimal. Pasalnya, sebagian besar pemain vakum sejak kompetisi dihentikan. Untuk turnamen ini, kami baru mengumpulkan pemain akhir Oktober dan belum sempat melakukan pertandingan uji coba," kata Rocky kepada Juara.net, Rabu (11/11/2015).

Soal komposisi tim, menurut Rocky, sebagian besar pemain Persipura yang tergabung dalam tim ISL 2015 masih bergabung, kecuali Zulham Zamrun. Ada dua nama baru yakni Viktor Pae dan Elvis Herawan. Pelatih kepala tetap diemban Oswaldo Lessa yang akan bergabung bersama tim di Bali.

"Pada persiapan kemarin, tim hanya didampingi asisten pelatih Mettu Dwaramuri dan Chris Yarangga serta pelatih fisik Lidjo, sementara Lessa baru akan bergabung dengan tim di Bali," tambah Rocky.

Sebelumnya, tim kebanggaan warga Papua ini mengumumkan kembali aktif setelah sempat dibubarkan dan dirangkaikan dengan pengumuman susunan pemain di Taman Imbi, Jayapura, Selasa (10/11/2015).

Dijelaskan Rocky, para pemain dan pelatih Persipura yang akan berlaga pada Turnamen Piala Sudirman sudah berangkat dari Jayapura ke Bali, Rabu (11/11/2015) pagi, dan akan bergabung dengan pelatih dan pemain yang sudah lebih dulu berada di Bali.

Berikut skuad Persipura untuk Piala Sudirman:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X