Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih PSM Nilai Bali United sebagai Klub Favorit Grup B

By Abdi Satria - Rabu, 11 November 2015 | 16:14 WIB
Pelatih Liestiadi (tengah) memberi instruksi kepada para pemain PSM Makassar pada sesi latihan sebagai persiapan Piala Jenderal Sudirman, Kamis (5/11/2015).
ABDI SATRIA/JUARA.NET
Pelatih Liestiadi (tengah) memberi instruksi kepada para pemain PSM Makassar pada sesi latihan sebagai persiapan Piala Jenderal Sudirman, Kamis (5/11/2015).

Pelatih PSM Makassar, Liestiadi Sinaga, menilai Bali United Pusam (BUP) sebagai kandidat kuat dari Grup B yang akan lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Menurut Liestiadi, kekompakan tim dan faktor tuan rumah jadi nilai plus BUP.

"Dibandingkan tim lain di Grup B, persiapan BUP lebih matang. Sukses mereka mengalahkan Surabaya United 4-1 pada laga uji coba bisa jadi acuan untuk mengukur kekuatan mereka," ujar Liestiadi, usai memimpin latihan skuatnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (11/11/2015) pagi.

Tim lain di grup ini, yaitu Persipura Jayapura, Semen Padang, Mitra Kukar, dan PSM, di mata Liestiadi,  punya peluang sama untuk melangkah ke babak berikutnya. Masing-masing punya kelebihan dan kekuarangan.

"Karena itu, saya optimistis kami lolos ke babak 8 besar. Kalaupun tidak juara atau runner-up grup, kami membidik peringkat tiga terbaik," papar eks pelatih Gresik United ini.

Liestiadi menambahkan, pihaknya memanfaatkan waktu persiapan yang tersisa untuk memantapkan kerjasama dan komunikasi antar-pemain.

Pada laga perdana PSM melawan Mitra Kukar yang akan berlangsung Sabtu (14/11/2015), dua pilar PSM diragukan tampil, yaitu Syamsul Chaeruddin dan Ardan Aras.

"Saya sudah menyiapkan pemain pengganti, bisa Ridwan Tuwella atau Rasyid Bakri yang mendampingi Patrice Nzekou di tengah," kata Liestiadi.

Pada gim internal, Rabu (11/11/2015) pagi, Ridwan berduet dengan Rasyid karena Nzekou absen untuk memperpanjang visa ke Singapura bersama Silvio Escobar.

"Nzekou dan Escobar akan langsung bergabung dengan tim nanti di Bali," jelas Liestiadi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X