Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wijnaldum Paham Arti Penting Laga Derbi Tyne-Wear

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 Oktober 2015 | 09:24 WIB
Georginio Wijnaldum
Alex Livesey/Getty Images
Georginio Wijnaldum

Setelah berhasil membawa Newcastle United meraih kemenangan perdana di Premier League musim 2015-16, Georginio Wijnaldum kini telah fokus untuk menghadapi laga derby Tyne-Wear menghadapi Sunderland pada Minggu (25/10/2015) di Stadium of Light. Meski dirinya seorang pemain baru, akan tetapi gelandang Belanda itu sudah sangat paham dengan arti penting laga tersebut.

Sunderland adalah rival terbesar Newcastle United di Inggris. Hal ini dikarenakan kedua tim sama-sama berasal dari North East dan selalu ingin menjadi yang terbaik di salah satu region paling Utara di Inggris itu.

Wijnaldum semakin memahami arti penting pertandingan tersebut bagi fans Newcastle berkat interaksi langsungnya dengan fans sehari-hari. Hal tersebut membuat pemain yang baru diboyong dari PSV Eindhoven pada awal musim 2015-16 seharga 14 juta poundsterling itu berhasrat ingin membantu tim memenangkan laga tersebut, terlebih ia barus aja berhasil mencetak empat gol ke gawang Norwich pada pekan kesembilan.

"Ketika saya sedang berjalan-jalan atau pergi ke supermarket, beberapa fans Newcastle berbicara dengan saya. Mereka langsung berbicara tentang pertandingan melawan Sunderland itu," kata Wijnaldum kepada FourFourTwo.

"Saya telah melihat seberapa besar dampak pertandingan ini bagi fans. Saya melihat jelas apa yang mereka harapkan dari para pemain. Kami harus mencoba untuk memenangkan permainan ini," ungkapnya.

Pertandingan derbi ini dipastikan akan berlangsung panas. Sunderland yang hingga pekan kesembilan masih berasa di dasar klasemen tanpa pernah sekalipun meraih kemenangan, akan berjuang sekuat tenaga demi meraih tiga poin pertama mereka pada laga tersebut karena akan sangat spesial jika berhasil mereka dapatkan dari The Magpies di hadapan pendukungnya sendiri.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X