Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Terkesan dengan Cara Klopp Memimpin

By Firzie A. Idris - Selasa, 20 Oktober 2015 | 05:32 WIB
Jamie Carragher, senang dengan cara Juergen Klopp memimpin Liverpool.
Michael Regan/Getty Images
Jamie Carragher, senang dengan cara Juergen Klopp memimpin Liverpool.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, mengatakan bahwa dirinya sangat senang melihat kepemimpinan Manajer Juergen Klopp pada pertandingan pertama menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu (17/10/2015).

Meski gagal menang, tetapi Carragher memiliki perasaan optimistis dengan masa depan Liverpool bersama Klopp. Cara manajer asal Jerman itu menunjukkan kekuasaannya sebagai pemimpin kepada para pemain menjadi hal utama munculnya perasan tersebut.

"Saya menyukai apa yang saya lihat. Sangat jarang Anda melihat seorang manajer menunjukkan kekuasaannya kepada tim sejak hari pertama, tetapi itulah yang Klopp lakukan," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Selama satu pekan sejak menangani pekerjaan, kita semua telah membaca segala sesuatu tentang mengenai dia sebagai manajer. Transisi dalam menekan lawan adalah hal terbesar dari Klopp di Borussia Dortmund dan sepertinya itu akan menjadi hal yang sangat besar bagi Liverpool," ungkapnya.

"Satu hal lagi, apa yang Klopp sukai adalah dengan memiliki empat atau lima pemain berada di sekitar pemain lawan yang menguasai bola. Dia melihat bahwa sebuah transisi sebagai kesempatan besar untuk mencetak gol," sebutnya.

"Begitu mereka kehilangan bola, Anda dapat melihat bahwa mereka akan terus menekan lawan sampai mereka mendapatkannya kembali. Mereka tampil sangat terorganisir dan Anda dapat melihat bahwa itu adalah apa yang mereka lakukan dalam dua atau tiga hari pertama dalam sesi latihan," ujarnya.

"Apa bedanya? Hal ini adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lihat dari setiap tim dan itulah yang membuat saya sangat terkesan di masa lalu dari Klopp," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X