Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Rilis Jersey Resmi untuk Piala Eropa 2016

By Gerry Putra - Rabu, 11 November 2015 | 00:38 WIB
Gianluigi Buffon saat mengunjungi  Ermanno Scervino , perancang jersey timnas Italia.
Claudio Villa/GETTY IMAGES
Gianluigi Buffon saat mengunjungi Ermanno Scervino , perancang jersey timnas Italia.

Italia akhirnya meluncurkan jersey baru yang akan digunakan di ajang Piala Eropa 2016 . Peluncuran jersey anyar Azzurri itu dilangsungkan di Florence, Senin (9/11/2015).

Jersey Italia masih disponsori oleh Puma dan dominan biru sebagai warna khas mereka. Satu yang juga tak berubah adalah ukurannya yang sangat body fit. Dengan ukuran ketat, akan memperlihatkan otot para pemain.

Yang agak keluar dari kebiasaan adalah jersey penjaga gawang. Warna dasar abu-abu menang tak pernah ditinggalkan sejak dahulu, namun di lengan ada beberapa warna lain yang memberi kesan baru dari kostum penjaga gawang Italia.

Dengan jersey baru tersebut, diharapkan Italia bisa berbicara banyak di pentas Piala Eropa. Apalagi, mereka seperti tertampar setelah mengetahui Italia masuk ke tim non-unggulan.

Hal tersebut diyakini menjadi stimulus bagi pemain Italia memberikan gelar juara yang terakhir mereka dapatkan pada 1962 .


Editor : Gerry Putra
Sumber : Ansa, Football Shirt Culture


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X