Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danny Ings Akhiri Musim Lebih Cepat

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Oktober 2015 | 11:58 WIB
Danny Ings
Peter Powell/EPA
Danny Ings

Belum menjalani laga perdana bersama Liverpool, Manajer Juergen Klopp sudah mendapat ujian besar dari skuatnya. Ia harus kehilangan beberapa pemainnya untuk waktu yang lama, termasuk Danny Ings.

Ings yang mulai menunjukkan sinarnya bersama Liverpool, dikabarkan mengalami cedera ligamen anterior cruciate (ACL) di lutut. Hal ini dialami oleh mantan pemain Burnley itu saat menjalani sesi latihan bersama Klopp.

Hal ini membuat Ings diperkirakan harus absen minimal selama enam bulan. Akan tetapi, berbagai sumber mengatakan bahwa musim 2015-16 telah berakhir bagi pemain berusia 23 tahun itu.

Kabar ini menjadi pukulan telak bagi kubu Liverpool. Pasalnya di hari yang sama The Reds telah dipastikan kehilangan Joe Gomez hingga akhir musim yang juga mengalami cedera ACL setelah memperkuat timnas Inggris U-21 menghadapi Kazakhstan pada Senin (12/10/2015).

Selain harus melupakan musim 2015-16 bersama Liverpool, Ings juga kemungkinan besar tidak akan menjadi bagian dari skuat Inggris untuk berkompetisi di Piala Eropa 2016 di Prancis pada musim panas 2016. Padahal ia baru saja menjalani debut bersama Tim Tiga Singa saat menghadapi Lithuania pada Senin (12/10/2015).

Penampilan Ings mendapat banyak pujian, Bahkan pelatih Roy Hodgson menyebut Ings sebagai salah satu pesaing besar untuk menjadi bagian dari skuat Inggris di Piala Eropa, meskipun baru bermain selama 31 menit menggantikan Harry Kane dan tanpa mencetak gol.

Selain berat untuk diterima oleh Ings dan timnas Inggris, kondisi ini tentu saja menjadi keperjaan rumah besar yang harus diselesaikan oleh Klopp. Pasalnya saat ini The Reds hanya memiliki Divoc Origi dan Daniel Sturridge sebagai juru gedor pertahanan lawan di dalam skuatnya.

"Saya hanya ingin berpikir tentang apa yang harus kami lakukan untuk menciptakan kondisi stabil di dalam permainan," kaa Klopp kepada Guardian.

"Kami akan menghadapi tim yang bermain sangat baik dan sudah bersatu untuk waktu yang lama di Premier League pada Sabtu (Spurs). Kami harus menghadapinya dan berjuang bersama-sama," ungkap Klopp.

Striker lain Liverpool seperti Roberto Firmino dan Christian Benteke saat ini kondisinya juga belum layak untuk kembali tampil akibat cedera. Kedua pemain baru The Reds itu kemungkinan besar belum bisa tampil saat Liverpool bertandang ke White Hart Lane pada Sabtu (17/10/2015) menghadapi Tottenham Hotspur.

Sejauh ini Ings telah berhasi mencetak tiga gol bagi Liverpool di semua ajang.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X