Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jokowi Hadir di Final Piala Presiden 2015

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 15 Oktober 2015 | 20:34 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Dok. Kompas.com
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor mengkonfirmasi kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada partai final turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

"Besok, Jumat (16/10/2015) kami akan rapat Setneg untuk membahas persiapan kehadiran presiden," kata CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani usai pertemuan dengan BOPI di Kantor Kemenpora Jakarta, sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (15/10/2015).

Partai final Piala Presiden 2015 akan mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung ketat baik di dalam maupun luar lapangan. Apalagi Persib mempunyai keinginan untuk menjadi yang terbaik setelah menjadi juara ISL (Indonesia Super League) 2014.

Persib pada pertandingan final ini tidak hanya melawan Sriwijaya FC. Mereka juga akan berhadapan dengan tekanan dari suporter Persija Jakarta. Selama ini pendukung kedua klub mempunyai hubungan yang kurang harmonis sehingga membuat pengamanannya akan diperketat.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan semua pihak. Kami berharap partai final berjalan dengan lancar. Apalagi akan dihadiri presiden," tutur Hasani.

Pengamanan pertandingan antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC terbilang cukup istimewa karena akan melibatkan sekitar 30.000 petugas. Bahkan, pihak keamanan juga akan mengawal suporter Persib Bandung atau lebih dikenal dengan Bobotoh mulai berangkat hingga pulang kembali.

Pada sepanjang perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pihak keamanan juga melakukan pengamanan termasuk di perlintasan atau fly over yang akan dilalui Bobotoh. Sebelum jalan, pihak keamanan juga melakukan sweeping pada semua suporter.

"Jika ada masalah di sepanjang perjalanan, tembakan gas air mata akan dilakukan. Itu yang dimaksud dengan siaga satu. Jika ada pergerakan massa maka leadernya yang akan ditangkap," kata Hasani dengan tegas.

Khusus untuk di areal stadion, pihak Mahaka juga menerapkan aturan yang ketat. Bahkan yang belum mempunyai tiket tidak bisa masuk areal lingkar stadion. Begitu juga dengan pedagang. Sesuai dengan rencana akan didata dan akan diberi Id card khusus.

Terkait dengan harga tiket pihak Mahaka telah mengeluarkan nominalnya yaitu VIP Rp 200.000, kategori 1 Rp 150.000, kategori 2 Rp 100.000 dan tribun atas Rp 50.000. Tiket akan dijual secara online dan dijual langsung pada dari H pertandingan.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X