Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Kini Sering Menang di Markas Real Madrid

By Weshley Hutagalung - Selasa, 10 November 2015 | 19:53 WIB
Duel Real Madrid vs FC Barcelona punya daya tarik tinggi bagi pencinta sepak bola dunia.
Gonzalo Arroyo/GETTY IMAGES
Duel Real Madrid vs FC Barcelona punya daya tarik tinggi bagi pencinta sepak bola dunia.

Duel antara Real Madrid dan FC Barcelona akan berlangsung akhir pekan nanti. Dalam catatan sejarah terkini, Stadion Santiago Bernabeu malah lebih "akrab" dengan tim tamu.

Enam kemenangan dan tiga kali seri. Itulah jumlah pertandingan FC Barcelona di Santiago Bernabeu dalam 15 kunjungan terakhir. Mereka berhasil mendapatkankan poin dalam sembilan pertandingan.

Di abad ke-20, Real Madrid mendominasi hasil laga el clasico. Dalam 70 pertandingan, El Real meraih 46 kemenangan dan 12 kali seri. Barcelona hanya punya 12 hasil menggembirakan.

Namun, setelah 3 Maret 2001, awal abad ke-21, sejarah berubah. Di Stadion Santiago Bernabeu, Barcelona berhasil membawa pulang poin dalam sembilan dari 15 laga di markas Madrid tersebut.

Dari enam kemenangan dan tiga kali seri itu, Barcelona mencetak 29 gol sedangkan Real Madrid hanya punya 28.

Di kubu Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain paling produktif dalam 15 kunjungan ke Bernabeu. Ia mencetak delapan gol, tiga dari titik putih.

Lionel Messi juga menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang mencetak hattrick ketika mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-3 pada 23 Maret 2014.

Pada duel terakhir antara Real Madrid v Barcelona di Santiago Bernabeu (25/10/14), Cristiano Ronaldo dkk mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1.

Barcelona mencetak gol lebih dahulu melalui Neymar (4') sebelum Ronaldo (35'), Pepe (50'), dan Karim Benzema (61') menghadirkan kemenangan bagi publik Bernabeu.

 


Lionel Messi, cetak tiga gol pada kemenangan terakhir Barcelona di Bernabeu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X