Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Berharap Cuaca Cerah di Phillip Island

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 15 Oktober 2015 | 19:37 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (15/10/2105).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (15/10/2105).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, punya tiga seri untuk melewati perolehan poin Valentino Rossi jika ingin menjadi juara dunia MotoGP 2015. Lorenzo saat ini tertinggal 18 angka dari rekan satu timnya tersebut.

"Banyak hal terjadi pada tahun ini dan kini saatnya tiga balapan terakhir di kejuaraan. Saya harus memenangi balapan jika ingin meraih poin dan mendapat kesempatan di Valencia untuk menjadi juara dunia," kata Lorenzo pada konferensi pers jelang GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (15/10/2015).

Valencia merupakan tempat digelarnya seri terakhir musim ini, pada awal November. Akhir pekan ini, para pebalap akan bersaing di Australia dan akan berlanjut ke Malaysia pada akhir pekan mendatang.

Akhir pekan lalu di Sirkuit Motegi, Jepang, Lorenzo yang memulai balapan dari pole position memimpin balapan sejak lap pertama. Namun, pada akhirnya dia finis di urutan ketiga, di belakang Marc Marquez dan Rossi.

Lorenzo mendominasi sesi latihan dan kualifikasi pada dua hari pertama GP Jepang yang berlangsung di lintasan kering. Namun, pada hari balapan yang berlangsung di lintasan basah, Lorenzo mengalami kesulitan.

Lorenzo harus bersiap untuk menghadapi kemungkinan terjadinya perubahan cuaca saat hari balapan pada tiga seri tersisa.

"Benar bahwa ada kemungkinan tiga balapan berikutnya akan terjadi hal sama. Namun, itu sudah berlalu dan saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Kami harus berpikir ke depan dan saya menantikan tiga balapan menyenangkan berikutnya. Semoga cuacanya bagus, lintasan bagus, dan feeling saya bagus dengan motor," kata Lorenzo.

Pada Kamis ini, matahari bersinar cerah di Phillip Island, tetapi kemungkinan akan lebih dingin pada Jumat (16/10/2015). Beberapa laporan meramalkan kemungkinan terjadinya hujan pada Sabtu.

"Ini merupakan sirkuit terindah di kalender balap. Tidak hanya lintasannya. Menyenangkan membalap dalam kondisi cerah di sini. Tanpa hujan atau angin ini akan jadi tempat sempurna untuk balapan, bisa membalap dengan gas maksimal, slide di tikungan cepat, dan menikmati balapan," kata pebalap 28 tahun tersebut.

Persaingan GP Australia akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat pagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X