Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ben Arfa Rela Bermain Tiga Jam Bersama Nice

By Firzie A. Idris - Senin, 19 Oktober 2015 | 20:35 WIB
Hatem Ben Arfa merayakan gol kontra Rennes pada Minggu (18/10/2015).
Jean-Sebastien Evrard/AFP
Hatem Ben Arfa merayakan gol kontra Rennes pada Minggu (18/10/2015).

Hatem Ben Arfa (28) sangat menikmati waktunya bermain bersama Nice sehingga ia ingin setiap laga berjalan selama tiga jam. Mantan penyerang Newcastle United tersebut menemukan kembali cintanya dengan sepak bola.

Ben Arfa absen selama paruh kedua musim 2014-15 setelah ia datang dari Newcastle ke Nice. Penyerang kidal ini tak bisa turun karena telah terlebih dulu memperkuat dua klub dalam satu musim, Newcastle U-21 dan Hull City, kubu di mana ia dipinjamkan oleh Newcastle setelah sang pemain memberontak ke pelatih Alan Pardew.

Ia pun tampak ingin mengejar waktu dengan langsung tampil impresif pada pekan-pekan awal Ligue 1 ini. Secara total Ben Arfa mencatatkan tujuh gol dan dua assist dari sembilan laga musim ini. Wajar apabila kini ia tak ingin laga-laga cepat habis.

"Saya selalu ingin bermain dan tak ingin diganti. Saking senangnya merumput sekarang, saya ingin setiap pertandingan berlangsung selama tiga jam!" ujarnya kepada Canal+ setelah Nice mengalahkan Rennes 4-1, Minggu (18/10/2015).

Pemain jebolan akademi Lyon itu mencetak lima dari tujuh golnya pada tiga laga terakhir, melawan Bordeaux (2 gol), St. Etienne (2), dan Rennes (1).

Gol-golnya pun bukan usaha-usaha biasa, melainkan datang dari aksi individu brilian seperti yang terlihat di video resmi berikut.

Ben Arfa juga mulai ditanya tentang kans kembali ke timnas Prancis untuk Euro 2016, yang akan diadakan di tanah kelahirannya.

Akan tetapi, sang pemain yang tampil di Euro 2012 tersebut menahan diri agar tidak terlalu optimis terhadap kansnya memperkuat Les Bleus lagi setelah ia terakhir dipanggil di turnamen yang bergulir di Ukraina-Polandia tadi.

"Timnas Prancis? Jujur saya tidak berpikir tentang itu. Jika pelatih Didier Deschamps memerlukan saya, tentu saya siap," tutur pemilik dua gol dari 13 caps bersama timnas Les Bleus ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Nice Matin


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X