Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iwan Gusar dengan Peraturan Piala Jenderal Sudirman

By Iwan Setiawan - Senin, 2 November 2015 | 18:48 WIB
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.
Budi Kresnadi/BOLA/JUARA.net
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, gusar dengan peraturan Piala Jenderal Sudirman terkait perpindahan pemain. Pada turnamen yang digagas panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu, pemain yang pindah kubu dari klub mereka di Liga Super Indonesia 2015 harus menyertakan surat pindah dari klub sebelumnya.

Menurut Iwan, hal itu justru menjadi masalah bagi pemain dan klub yang ingin meminangnya. "Ada dua pemain Sriwijaya, Asri Akbar dan Fathul Rachman, serta dua pemain Bali United, Hendra Sandi dan Sutan Samma yang ingin bermain di Borneo. Tapi, mereka terhalang karena adanya peraturan itu," kata Iwan.

"Manajemen Sriwijaya tak mau memberikan surat pindah untuk Asri dan Fathul. Padahal, mereka sudah tak terikat kontrak. Harusnya kan bebas saja pemain kalau mau pindah klub. Kalau begini kan jadi susah," ucap Iwan.

Iwan berharap manajemen Sriwijaya bisa memberikan surat pindah kepada Asri dan Fathul sehingga bisa secepatnya bergabung dengan Borneo.

"Hal berbeda memang dialami Sutan dan Hendra karena masih terikat kontrak yang telah dirasionalisasi di BUP. Tapi, kalau pemain mau pindah harusnya dilepas saja oleh klub. Toh kontraknya telah berubah," tutur Iwan.

 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X