Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBFC Fokus Kembangkan Tim Usia Muda

By Firzie A. Idris - Senin, 19 Oktober 2015 | 21:20 WIB
Skuat Pusamania Borneo FC
Suci Rahayu/BOLA/JUARA.net
Skuat Pusamania Borneo FC

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia belum juga menemui kejelasan. Namun, klub Pusamania Borneo FC (PBFC) tak berhenti beraktivias . Pesut Etam kini sedang mengembangkan sepak bola muda di Samarinda.

Klub ini sebelumnya sudah mengembangkan tim futsal dan kini fokus memperkuat level pembinaan sepak bola usia muda yang selama ini sedikit terlupakan

“Tidak ada alasan untuk menghentikan pembinaan di level junior. PBFC tetap berkomitmen membina dan mencari bibit potensial dari Samarinda dan juga Kalimantan Timur pada umumnya,” ujar CEO PBFC, Nabil Husein Said Amin.

“Komitmen awal saya mendirikan klub ini adalah untuk mengakomodasi pesepakbola lokal Samarinda,” lanjut Komisaris PT Nahusam Pratama Indonesia itu, mengenai rencananya tersebut.

PBFC memang ingin mengembangkan sepak bola usia dini. Jika program tersebut berjalan dengan baik, PBFC tak perlu lagi bersusah payah mendapatkan pemain muda potensial yang nantinya siap digunakan di Liga Super Indonesia.

Saat ini PBFC sudah mempunyai tim usai muda melalui Nahusam Academy yang membawahi tim U-12, U-14, U-18, dan juga U-21. Bahkan tim U-18 PBFC baru saja menjuarai turnamen antar sekolah sepak bola di Samarinda.


Editor : Gerry Putra
Sumber : My Samarinda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X